Raih Gelar French Open 2020, Nadal Kini Setara Federer
Rafael Nadal Juara Prancis Open 2017. (JIBI/Reuters/Christian Hartmann)

Solopos.com, PARIS — Rafael Nadal kian mengukuhkan diri sebagai Raja Tanah Liat seusai menundukkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, dalam final French Open 2020 di Roland Garros, Minggu (11/10/2020) waktu setempat.

Nadal menang meyakinkan dengan skor 6-0, 6-2, 7-5 untuk merebut gelar French Open ke-13 sepanjang karier. Bagi Nadal, trofi tersebut kian istimewa karena dia kini menjadi petenis dengan gelar grand slam terbanyak (20), menyamai capaian Roger Federer.

Setelah Waduk Baran Ninggal Tatu, Wahyu Glece Bertekad Buat Lagu Tentang Potensi Wonogiri Lainnya

Kemenangan atas Djokovic juga memperpanjang rekor impresifnya di lapangan “merah” Roland Garros menjadi 100-2. Nadal kali pertama menjuarai French Open pada 2005 dengan mengalahkan Mariano Puerta. Dia menjadi petenis pertama di era open yang bisa mengulangi kesuksesan yang sama 15 tahun kemudian.

“Saat ini bukan momen untuk memikirkan tentang gelar Grand Slam ke-20 dan menyamai Roger [Federer]. Hari ini adalah tentang kemenangan di Roland Garros. Menang di sini berarti segalanya bagi saya. Saya mencintai kota dan lapangan ini,” ujar petenis asal Spanyol itu dilansir ESPN.

Kocaknya Pecas Ndahe Di Konser Virtual Panglipur Ati V: Todong Gibran Nyanyi Hingga Minta "Selvi"

Bagi Djokovic, kekalahan itu cukup menyakitkan mengingat dia berambisi meraih gelar grand slam ke-18 sekaligus mendekati capaian Nadal dan Federer. Kekalahan tersebut juga membuat rekor pertemuannya dengan Nadal di final grand slam menjadi 4-5 untuk keunggulan lawan.

Djokovic sendiri sejatinya sangat dominan dalam perjumpaan final terakhir saat membungkam Nadal dengan skor 6-3, 6-2, 6-3 untuk merebut gelar Australian Open 2019. “Selamat pada Rafa. Kali ini kau memperlihatkan mengapa kau dijuluki Raja Tanah Liat. Saya mengalaminya sendiri,” ujar petenis Serbia itu.

Waspadai Klaster Perjalanan di Wonogiri, Mobil Tes Swab Keliling akan Didatangkan ke Terminal



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom