Raih Emas SEA Games, Apriyani/Fadia Kejar Ranking Dunia Bulu Tangkis

Ganda putri Apriyani/Fadia meraih medali emas SEA Games 2021 setelah mengalahkan unggulan kedua asal Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard dalam dua game 21-17, 21-14.

 Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti berpose dengan medali emas yang diraihnya seusai babak final bulu tangkis ganda putri SEA Games 2021 Vietnam di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Mingguu (22/5/2022). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/wsj)

SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti berpose dengan medali emas yang diraihnya seusai babak final bulu tangkis ganda putri SEA Games 2021 Vietnam di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Mingguu (22/5/2022). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/wsj)

Solopos.com, BAC GIANG—Pebulu tangkis Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan mulai fokus mengincar peringkat dunia setelah berhasil menandai debutnya sebagai pasangan baru ganda putri dengan medali emas SEA Games 2021 di Vietnam.

Pelatih ganda putri Indonesia Eng Hian mengatakan meskipun Apriyani/Fadia merupakan pasangan baru, namun mereka sudah bisa turun dalam turnamen di atas level Super 500

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

“Apri/Fadia sudah bisa turun di turnamen level Super 500 ke atas karena kami menggunakan poin nasional Apri, dan ranking Fadia juga cukup tinggi. Fadia berada di 30 besar, Apri di 10 besar jadi poin nasional mereka cukup masuk,” ungkap Eng Hian di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, Minggu (22/5/2022), dikutip dari Antara.

Baca Juga: Catat, Pebulu Tangkis Asal Klaten Ini Akan Berebut Emas SEA Games 2021

“Jadi nanti kami akan mengikuti turnamen back-to-back enam sampai tujuh turnamen agar mereka punya ranking dunia,” jelas dia.

Debut Apr/Fadia seharusnya terealisasi di German Open Maret lalu. Namun harus tertunda karena cedera betis yang dialami Apri saat tampil di All England bersama Greysia Polii.

Pasangan anyar itu juga kembali gagal debut di Swiss Open dan Korean Open karena kondisi Apri pada saat itu masih harus menjalani pemulihan.

Baca Juga: Bulu Tangkis SEA Games 2021: Apri/Fadia Tantang Wakil Thailand di Final

Apri yang merupakan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Greysia Polii itu baru bisa benar-benar turun lagi dalam turnamen bersama pasangan barunya, Fadia, di SEA Games 2021.

Meski berstatus debutan, Apri/Fadia justru sukses membawa pulang emas ganda putri kejuaraan multicabang Asia Tenggara itu. Mereka mengulang pencapaian di SEA Games 2019 Filipina seusai mengalahkan unggulan kedua asal Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard dalam dua game langsung 21-17, 21-14.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      PSS Sleman vs Persita Tangerang: Skuat Laskar Sembada Kini Komplet

      Skuat PSS Sleman dalam kondisi komplet saat menjamu Persita Tangerang pada laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman.

      Mario Aji Bertahan di Moto3 Musim Depan, Tetap Bela Bendera Honda Team Asia

      Mario Aji tetap berpasangan dengan pembalap Jepang, Taiyo Furusato, di Honda Team Asia untuk menjalani tahun keduanya bersama pada kategori teringan rangkaian balap MotoGP itu.

      Mantap! Rio Waida Puncaki Peringkat Challenger Series Liga Selancar Dunia

      Rio Waida, peselancar berdarah Indonesia-Jepang itu berpotensi masuk World Championship Tour (WCT).

      WSBK Mandalika 2022: Layanan Bus Gratis untuk Penonton akan Dihapus

      Seandainya tidak digratiskan, Pemprov NTB berharap bus penonton berbayar tapi murah.

      Tanggapi Persoalan Kevin Sanjaya dan Herry IP, Ketum PP PBSI Anggap Biasa

      Ketum PP PBSI, Agung Firman, berusaha membangun suasana pelatnas tetap kondusif dengan menyebut hubungan Herry IP dengan Kevin Sanjaya sebagai dinamika biasa saja.

      The Macz Man PSM Makassar kepada Suporter Persis Solo: Terima Kasih Saudaraku!

      Suporter PSM Makassar, The Macz Man, diajak keliling Kota Solo termasuk menikmati kuliner dawet Pasar Gede.

      Tanpa Wiljan Pluim, Ini Harapan Pelatih PSM Makassar Saat Hadapi Persis Solo

      Pelatih PSM Makassar mengungkapkan beberapa harapannya untuk pertandingan melawan Persis Solo ketika timnya tak diperkuat Wiljan Pluim.

      Terbaru! Pelatih Persis Solo Dipastikan Bukan Paulo Gomes

      Persis Solo memastikan calon pelatih kepala mereka bukan Paulo Gomes tapi pelatih asing yang belum pernah melatih di Indonesia.

      Simak Lur, Laga PSIS Lawan Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri Jadi Malam Hari

      Panpel PSIS Semarang mengumumkan adanya perubahan kick off dalam laga timnya melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Minggu (2/10/2022).

      Klasemen Grup Tengah Liga 2: Bekasi City Kudeta Persijap Jepara

      FC Bekasi City kembali mengambil alih puncak klasemen Grup Tengah Liga 2 2022/2023 dari Persijap Jepara.

      Prediksi Susunan Pemain Persis Solo Vs PSM Makassar dan Jadwal Siaran Langsung

      Melihat kondisi Persis Solo saat ini, coach Rasiman kemungkinan besar akan sedikit mengubah komposisi susunan pemain saat berhadapan dengan PSM Makassar.

      Persis Solo Vs PSM Makassar: Lanjutkan Pembuktian Julukan Pembunuh Tim Raksasa!

      Sebelum menghadapi PSM Makassar, Persis Solo dijuluki sebagai pembunuh tim raksasa Liga 1 2022/2023 setelah menumbangkan Madura United dan Bali United.

      Jadwal Pekan 11 Liga 1: Ada Derby Indonesia, Derby Jatim dan Persis Solo vs PSM

      Pekan 11 Liga 1 diwarnai dua derby panas yaitu Arema vs Persebaya dan Persib vs Persija, sedangkan Persis Solo melawan PSM Makassar.

      Persis Solo Siap Pertahankan Coach Rasiman hingga Pekan Depan

      Persis Solo mengajukan permohonan kepada PSSI dan Liga Indonesia Baru untuk mempertahankan coach Rasiman hingga pekan depan dan siap menanggung konsekuensi (denda) akibat menabrak regulasi.

      Sagi & Sangkala, Pemain Bola Binaan Hindia Belanda yang Populer Seantero Negeri

      Jauh sebelum Indonesia merdeka pada 17 Agustus 1945, negara yang kala itu masih bernama Hindia Belanda pernah memiliki dua pesepak bola hebat bernama Sagi dan Sangkala. Dua pemain ini bahkan cukup disegani tak hanya di tanah air, tetapi juga di luar negeri.