Raih 2 Penghargaan Gold, Semen Gresik Berjaya di Ajang PRIA 2021

PT Semen Gresik (SG) berhasil meraih dua penghargaan Gold sekaligus dalam Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2021.

 Penghargaan untuk Semen Gresik dari ajang Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2021. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Penghargaan untuk Semen Gresik dari ajang Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2021. (Istimewa)

Solopos.com, REMBANG -- PT Semen Gresik (SG) berhasil meraih dua penghargaan Gold sekaligus dalam Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2021.

PRIA adalah salah satu ajang penghargaan tertinggi untuk bidang kehumasan dan media yang diselenggarakan oleh PR Indonesia. Malam Penghargaan disiarkan secara virtual pada Rabu (31/03).

PromosiMomentum Terbaik PDIP Mengambil Hati Perempuan Pemilih

Capaian penghargaan Semen Gresik ini diperoleh setelah berhasil menyisihkan ratusan karya dari berbagai entitas perusahaan dalam kategori Anak Usaha BUMN Sub Kategori Community Based Development dan Video Company Profile Terbaik.

Baca juga: Ada Penyesuaian Jadwal KRL Jogja-Solo Mulai 1 April 2021, Ini Yang Berubah

Event tahunan PRIA diikuti oleh ratusan instansi dari unsur kementerian dan lembaga negara, BUMN, anak usaha BUMN, BUMD, hingga berbagai perusahaan swasta.

Tak kurang 599 karya dari seluruh Indonesia dengan berbagai subkategori bersaing di ajang ini. Lantaran itu, PRIA 2021 menjadi event yang paling kompetitif dan mencatat rekor tertinggi total entri karya yang masuk dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Kepala Unit Komunikasi dan CSR PT Semen Gresik, Dharma Sunyata, mengatakan keikutsertaan Semen Gresik sebagai bagian dari PT Semen Indonesia Persero Tbk. atau SIG adalah yang kali pertama pada ajang penghargaan ini.

Baca juga: PT KAI Pangkas Masa Berlaku Hasil Tes GeNose C19 Per Hari Ini

Bukti Kinerja

“Alhamdulillah, ini menjadi catatan prestasi bagi SG, khususnya bagi tim Humas dan Institutional Relations dalam membuktikan kinerja dan program-program yang berhasil dieksekusi dengan sangat baik. Semoga ini menjadi sebuah batu loncatan untuk terus berkembang dan berinovasi,” kata Dharma Sunyata dalam rilisnya, Kamis (1/4/2021).

Dharma melanjutkan bahwa penghargaan yang diraih Semen Gresik dalam ajang PRIA 2021 ini menjadi bukti komitmen dan kerja keras perusahaan dalam mengoptimalkan fungsi kehumasan. Terutama dalam menjalin hubungan baik dengan pemangku kepentingan perusahaan.

Penghargaan yang diterima dalam sub kategori Community Based Development mengusung inovasi “Millenials Community Engagement Melalui Rumah BUMN Rembang-SG Creative Corner” yang berhasil menghidupkan ruang-ruang kreatif dan kolaborasi anak muda di Kabupaten Rembang.

Baca juga: Panen Raya, Harga Beras di Klaten Malah Turun

Pada sub kategori Video Company Profile, Semen Gresik berhasil menampilkan karya yang sarat akan identitas dan kearifan lokal Kabupaten Rembang serta secara aktif melibatkan industri kreatif dan generasi milennials dalam proses produksinya.

Penghargaan  ini menjadi bukti bahwa Semen Gresik secara konsisten memberikan kesempatan dan ruang belajar bagi kaum millennials dan bersinergi dengan erat bersama masyarakat di sekitar perusahaan.

Ajang PRIA 2021 mengusung tema “Komunikasi Menyatukan Negeri”. Dalam rilisnya, ajang PRIA 2021 menjadi kumpulan karya dan terobosan dari para praktisi PR selama setahun menghadapi berbagai keterbatasan di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Jelang Paskah, Polres Karanganyar Bawa Anjing Untuk Sterilisasi Gereja

Proses penjurian pada kompetensi PRIA pada tahun ini melibatkan 14 juri yang berasal dari para praktisi PR ternama di Indonesia. Beberapa di antaranya dari Asmono Wikan (PR INDONESIA), Magdalena Wenas (founder PR Society dan LSP Manajemen Komunikasi), dan Janette Pinariya (Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Institut Komunikasi Bisnis LSPR).

Selain itu, Firsan Nova (CEO Nexus Risk Mitigation and Strategic Communication), Emilia Bassar (founder dan CEO CPROCOM), Maria Wongsonagoro  (founder IPM PR), dan Salman Noersiwan Bachtiar (Pemimpin Redaksi Majalah CSR.id).

Ada pula Aqwam Fiazmi Hanifan (Produser Senior Narasi TV), Jojo S. Nugroho (Ketua Umum APPRI), Titis Widyatmoko (Editor in chief Brilio.net), Sam August Himawan (Direktur Majalah CSR.idi), Verlyana (Veve) Hitipeuw (CEO and Principal Consultant Kiroyan Partners).

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Konsumen dan Aktivis Desak McDonald’s Asia Tinggalkan Kandang Baterai

+ PLUS Konsumen dan Aktivis Desak McDonald’s Asia Tinggalkan Kandang Baterai

Koalisi organisasi perlindungan hewan Act for Farmed Animals bersama Open Wing Alliance menyelenggarakan protes massal menuntut McDonald’s Asia menghentikan penggunaan telur ayam dari kandang baterai.

Berita Terkini

Asosiasi Jalan Tol Tunggu Uji Coba MLFF

Sekretaris Jenderal ATI Kris Ade Sudiyono mengatakan pihaknya tengah mendiskusikan aspek teknis, komersial, dan legal penerapan MLFF di jalan tol

Berbagi Rasa Melalui Cerita di Wedangan Kapok Lombok Aston Solo Hotel

Aston Solo Hotel menghadirkan Wedangan Kapok Lombok. 

Pernah Jadi Orang Terkaya di Bumi, Berapa Kekayaan Bill Gates Sekarang?

Bill Gates, salah satu pendiri Microsoft pernah menjadi orang terkaya di dunia. Lantas berapa kekayaan Bill Gates sekarang setelah gelar orang terkaya di dunia bergeser ke Elon Musk?

Harga Tandan Buah Segar Belum Terdongkrak, Menunggu Aturan DPO dan DMO?

Data dari Apkasindo menunjukkan bahwa seluruh wilayah penghasil kelapa sawit tidak ada yang membeli tandan buah segar (TBS) sesuai dengan harga Disbun.

Sumbar Setop Sementara Ekspor Rendang, Ini Penyebabnya

Tujuan negara ekspor rendang di Sumbar itu yakni Jepang, Malaysia, dan Singapura.

Peduli Warga Terdampak Banjir Rob, AHASS Jateng Gelar Servis Gratis

Layanan servis gratis sepeda motor bagi warga terdampak banjir rob dibuka di Kantor Kelurahan Tanjung Mas, Semarang pada Rabu-Jumat (25-27/5/2022).

Didukung Semen Gresik, Hampers Buatan UMKM Rembang Terjual Ribuan Paket

Rumah BUMN Rembang yang didukung Semen Gresik selama ini memberi kontribusi meningkatkan kapasitas UMKM sehingga produk yang dihasilkan bisa masuk standar pasar-pasar modern.

Mantap, PT Telkom (TLKM) Bagi Dividen Rp14,86 Triliun

SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza mengatakan dividen tersebut setara dengan 60% dari laba bersih 2021 senilai Rp24,76 triliun.

Masuki Musim Giling, Harga Gula Stabil, Tapi...

CEO PT Sinergi Gula Nusantara (SGN) atau SugarCo Aris Tohar menyatakan harga gula saat ini terpantau mulai stabil setelah memasuki musim giling pada Mei 2022, meski harga masih di atas HET,

Modernisasi Jamu Iboe Hadirkan Jamu Lebih Kekinian

Meski dikenal sebagai budaya leluhur, jamu kini tetap eksis di kalangan masyarakat. Bahkan perusahaan jamu, seperti Jamu Iboe pun telah menerapkan modernisasi dalam penjualannya.

Hingga Akhir 2022, Kredit Perbankan Diproyeksi Tumbuh 7,5 Persen

Head of Industry and Regional Research Bank Mandiri Dendi Ramdani mengatakan tren peningkatan pertumbuhan kredit perbankan masih akan berlanjut pada 2022.

Rupiah Ditutup Menguat Rp14.566, Mata Uang Lainnya Terkerek

kurs rupiah ditutup naik 46 poin atau 0,31% ke level Rp14.566 per dolar AS pada perdagangan akhir pekan, Jumat (27/5/2022)

Investasi TLKM di GOTO Sudah Untung Rp949 Miliar

Investasi TLKM di GOTO sudah menghasilkan untung Rp949 miliar, berikut ini penjelasannya.

India Batasi Ekspor Gula, Begini Nasib Gula Nasional

India masuk empat besar pemasok gula bagi Indonesia meski tidak sebanyak Thailand, Brasil, dan Australia. Keputusan India untuk membatasi ekspor gula tentu akan berdampak pada harga gula global dan nasional.

Cicilan Mobil dan Motor Leasing Berpotensi Naik, Ini Penyebabnya

Direktur Keuangan FIF Group Hugeng Gozali mengatakan, keputusan Bank Indonesia menaikkan GWM akan memperketat likuiditas perbankan.