SOLOPOS.COM - Penghargaan untuk Semen Gresik dari ajang Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2021. (Istimewa)

Solopos.com, REMBANG -- PT Semen Gresik (SG) berhasil meraih dua penghargaan Gold sekaligus dalam Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2021.

PRIA adalah salah satu ajang penghargaan tertinggi untuk bidang kehumasan dan media yang diselenggarakan oleh PR Indonesia. Malam Penghargaan disiarkan secara virtual pada Rabu (31/03).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Capaian penghargaan Semen Gresik ini diperoleh setelah berhasil menyisihkan ratusan karya dari berbagai entitas perusahaan dalam kategori Anak Usaha BUMN Sub Kategori Community Based Development dan Video Company Profile Terbaik.

Baca juga: Ada Penyesuaian Jadwal KRL Jogja-Solo Mulai 1 April 2021, Ini Yang Berubah

Event tahunan PRIA diikuti oleh ratusan instansi dari unsur kementerian dan lembaga negara, BUMN, anak usaha BUMN, BUMD, hingga berbagai perusahaan swasta.

Tak kurang 599 karya dari seluruh Indonesia dengan berbagai subkategori bersaing di ajang ini. Lantaran itu, PRIA 2021 menjadi event yang paling kompetitif dan mencatat rekor tertinggi total entri karya yang masuk dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Kepala Unit Komunikasi dan CSR PT Semen Gresik, Dharma Sunyata, mengatakan keikutsertaan Semen Gresik sebagai bagian dari PT Semen Indonesia Persero Tbk. atau SIG adalah yang kali pertama pada ajang penghargaan ini.

Baca juga: PT KAI Pangkas Masa Berlaku Hasil Tes GeNose C19 Per Hari Ini

Bukti Kinerja

“Alhamdulillah, ini menjadi catatan prestasi bagi SG, khususnya bagi tim Humas dan Institutional Relations dalam membuktikan kinerja dan program-program yang berhasil dieksekusi dengan sangat baik. Semoga ini menjadi sebuah batu loncatan untuk terus berkembang dan berinovasi,” kata Dharma Sunyata dalam rilisnya, Kamis (1/4/2021).

Dharma melanjutkan bahwa penghargaan yang diraih Semen Gresik dalam ajang PRIA 2021 ini menjadi bukti komitmen dan kerja keras perusahaan dalam mengoptimalkan fungsi kehumasan. Terutama dalam menjalin hubungan baik dengan pemangku kepentingan perusahaan.

Penghargaan yang diterima dalam sub kategori Community Based Development mengusung inovasi “Millenials Community Engagement Melalui Rumah BUMN Rembang-SG Creative Corner” yang berhasil menghidupkan ruang-ruang kreatif dan kolaborasi anak muda di Kabupaten Rembang.

Baca juga: Panen Raya, Harga Beras di Klaten Malah Turun

Pada sub kategori Video Company Profile, Semen Gresik berhasil menampilkan karya yang sarat akan identitas dan kearifan lokal Kabupaten Rembang serta secara aktif melibatkan industri kreatif dan generasi milennials dalam proses produksinya.

Penghargaan  ini menjadi bukti bahwa Semen Gresik secara konsisten memberikan kesempatan dan ruang belajar bagi kaum millennials dan bersinergi dengan erat bersama masyarakat di sekitar perusahaan.

Ajang PRIA 2021 mengusung tema “Komunikasi Menyatukan Negeri”. Dalam rilisnya, ajang PRIA 2021 menjadi kumpulan karya dan terobosan dari para praktisi PR selama setahun menghadapi berbagai keterbatasan di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Jelang Paskah, Polres Karanganyar Bawa Anjing Untuk Sterilisasi Gereja

Proses penjurian pada kompetensi PRIA pada tahun ini melibatkan 14 juri yang berasal dari para praktisi PR ternama di Indonesia. Beberapa di antaranya dari Asmono Wikan (PR INDONESIA), Magdalena Wenas (founder PR Society dan LSP Manajemen Komunikasi), dan Janette Pinariya (Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Institut Komunikasi Bisnis LSPR).

Selain itu, Firsan Nova (CEO Nexus Risk Mitigation and Strategic Communication), Emilia Bassar (founder dan CEO CPROCOM), Maria Wongsonagoro  (founder IPM PR), dan Salman Noersiwan Bachtiar (Pemimpin Redaksi Majalah CSR.id).

Ada pula Aqwam Fiazmi Hanifan (Produser Senior Narasi TV), Jojo S. Nugroho (Ketua Umum APPRI), Titis Widyatmoko (Editor in chief Brilio.net), Sam August Himawan (Direktur Majalah CSR.idi), Verlyana (Veve) Hitipeuw (CEO and Principal Consultant Kiroyan Partners).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya