Solopos.com, KAMBOJA — Cabang para-bulu tangkis mengamankan enam medali emas dan sembilan perak di hari terakhir ASEAN Para Games (APG) 2023 di Badminton Hall kawasan Stadion Nasional Morodok Techo, Phnom Pehn, Kamboja, Jumat (9/6/2023).

PromosiSkuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Raihan ini sekaligus membuat Indonesia keluar sebagai juara umum cabang olahraga para-bulu tangkis di APG 2023 Kamboja dengan total 30 medali terdiri 13 emas, 9 perak dan 8 perunggu. Diikuti Thailand di tempat kedua dengan total 29 medali (7 emas, 11 perak dan 11 perunggu).

Pada pertandingan hari Jumat juga diisi lima All-Indonesia final yaitu dari nomor tunggal putra SU5, WH2, ganda putra SL3-SL4, SU5 dan ganda campuran SL3-SU5.

 

Pebulu tangkis Indonesia Leani Ratri Oktila menunjukan medali emas yang diraihnya pada ASEAN Para Games 2023 di Morodoc Techo Badminton Hall, Phnom Penh, Kamboja, Jumat (9/6/2023). (Antara/Zabur Karuru)

 

Pebulu tangkis Indonesia Supriadi (tengah), Wiwin Andri (kiri), dan Agus Budi Utomo (kanan) menuruni podium seusai menerima medali yang diraihnya pada final tunggal putra WH2 ASEAN Para Games 2023 di Morodoc Techo Badminton Hall, Phnom Penh, Kamboja, Jumat (9/6/2023). (Antara/Zabur Karuru)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi