SOLOPOS.COM - Rahmad Darmawan (JIBI/Harian Jogja/Arief Junianto)

Harianjogja.com, SLEMAN-Pelatih Timnas U 23 PSSI Rahmad Darmawan memastikan dirinya tak akan hijrah ke Terengganu FC. Ketika ditemui Harian Jogja di Hotel UNY, Selasa (22/10/2013) pagi, ia mengatakan bahwa hingga saat ini, dirinya hanya ingin fokus pada Timnas U-23. Tak hanya itu, ia juga mengaku masih menghormati kontraknya di Arema Chronous yang berakhir hingga Desember mendatang.

Selain itu, untuk melatih di Terengganu FC yang bermarkas di Kuala Terengganu, Malaysia tersebut, diakuinya, banyak urusan admistrasi yang harus diselesaikannya. Dirinya tak hanya harus mengurus administrasi standar macam Visa dan paspor, ia juga harus meminta izin pada Mabesal [Markas Besar Angkatan Laut] karena dia salah satu anggota TNI Angkatan Laut dengan pangkat Kapten Laut (KH). “Dan itu tidak sebentar,” ujarnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setidaknya, gara-gara mengikuti prosedur tersebut, ia harus mengubur mimpinya untuk bermain di Army Foce, salah satu klub asal Singapura pada 1993 lalu. “Ketika itu saya sebenarnya sudah deal untuk perpanjang satu musim di sana,” ujarnya.

Namun, ia menolak jika alasan administrasi tersebut jadi pertimbangan alasannya untuk tak memilih Terengganu FC. Ia hanya mengakui bahwa fokusnya kini membawa Timnas U-23 bisa berjaya di ajang SEA Games Myanmar mendatang.

Rahmad Darmawan kini tengah menjadi rebutan beberapa klub. Perebutan yang paling panas adalah antara Arema dan Persebaya. Jika di satu sisi Persebaya terus mengklaim bahwa komunikasinya dengan Rahmad Darmawan tersebut sudah nyaris mendekati kata sepakat, sebaliknya, Arema justru menganggap ulah Persebaya tersebut merupakan bentuk tindakan tak beretika yang tak menghargai kontrak antara Rahmad Darmawan dan klub berjuluk Singo Edan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya