SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan mengaku siap bila dirinya ditunjuk oleh PSSI untuk menggantikan posisi Wim Rijsbergen sebagai pelatih Timnas Senior.

“Sebagai anak bangsa saya siap mengemban tugas negara, apalagi ditunjuk sebagai pelatih Timnas,” ujar Rahmad di kompleks Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (21/10).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Akan tetapi hal itu tetap diserahkan kepada PSSI sebagai pihak yang berwenang untuk menunjuknya. “Saya sih siap kapan saja ditunjuk, tetapi semua kewenangan ada di PSSI,” tegasnya.

Sebelumnya, Penanggung Jawab Timnas, Bernard Limbong mengatakan PSSI tidak bersantai diri melihat rentetan hasil buruk Timnas Indonesia di bawah komando Wim Rijsbergen.

Indonesia tampil mengecewakan di bawah asuhan Wim setelah menelan tiga kekalahan beruntun di pra-Piala Dunia 2014. PSSI pun telah membuat program jangka panjang untuk membenahi program Timnas Senior.

Karena itu PSSI telah menyiapkan pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan, sebagai penerus pelatih asal Belanda tersebut jika dinilai gagal penuhi target yang ditentukan oleh Induk Organisasi sepak bola Indonesia itu.

“Yah, memang Rahmad Darmawan kita sudah siapkan untuk posisi pelatih Timnas. Karena itu kami berani berikan kontrak dua tahun untuknya di Timnas U-23,” ujar Limbong di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (21/10).

Rahmad akan dipercaya membentuk Timnas U-23 saat ini yang dipersiapkan sebagai rangka timnas senior dikemudian hari, yang juga akan dipimpin oleh pelatih yang sudah malang melintang di sepakbola tanah air itu.

“Kita lihat saja Rajagobal (pelatih Malaysia), dia sudah memegang timnas U-23 sampai berlanjut ke senior yang sukses besar. Kita ingin ikuti itu, metode itu nampaknya cocok di sepak bola kita, kenapa tidak kita coba,” tegas Limbong.(Harian Jogja/Wahyu Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya