SOLOPOS.COM - Google Glass menjadi salah satu teknologi yang membantu Atletico Madrid berjaya. Ist/google image

Solopos.com, MADRID — Penampilan Atletico Madrid musim ini memang menawan. Ada beberapa faktor kesuksesan tim ini. Selain racikan strategi sang pelatih Simione dan produktivitas Costa, ternyata teknologi Google Glass ikut berperan.

Saat ini Atletico berada di puncak klasemen La Liga dengan 82 poin. Mereka unggul tiga poin dari Real Madrid di posisi kedua dan empat poin dari Barcelona di peringkat tiga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Teknologi bernama Google Glass disebut berperan besar atas kesuksesan Koke dan kawan-kawan musim ini. Google Glass adalah sebuah teknologi canggih berbentuk kacamata yang bisa dipergunakan untuk memantau statistik sebuah pertandingan.

Alat tersebut dipakai asisten pelatih Atletico Madrid, German Burgos, saat timnya menang 2-0 atas Getafe dinihari kemarin.

Penggunaan Google Glass memang diperbolehkan dan sudah mendapat persetujuan dari otoritas La Liga, LFP. Burgos dengan leluasa memantau statistik pertandingan secara umum seperti jumlah tendangan ke gawang, dan berapa kilometer pemainnya berlari sepanjang pertandingan.

“Produk itu bisa digunakan untuk menganalisa pertandingan secara langsung dan menyediakan data-data setiap pertandingan. Klub akan memperoleh semua informasi terkait pertandingan yang mereka jalani dan lawan-lawan yang akan mereka hadapi sepanjang musim,” demikian pernyataan LFP di Daily Mail dan dilansir Inilah.com.

Burgos menjadi orang pertama yang menggunakan Google Glass dalam pertandingan sepak bola. Di Jerman, Google Glass juga akan digunakan para ofisial untuk melihat tayangan ulang selama pertandingan berlangsung. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya