SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Smartphone terbaru dari lini Oppo, Reno, tengah menjadi buah bibir. Menurut kabar yang beredar, ponsel pintar ini dilengkapi dengan kamera periskop 10 kali optical zoom yang canggih. Keberadaan kamera ini pun tak pelak mengundang rasa penasaran publik.

Dikabarkan GSM Arena, Sabtu (30/3/2019), sebuah video menunjukkan kecanggihan kamera periskop milik Oppo Reno. Video itu memperlihatkan bagian dalam kamera canggih tersebut. Rahasia kamera periskop dengan optical zoom 10 kali itu dibongkar dalam video tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ukuran kamera di Oppo Reno itu hanya 12,5×11,5×5,73 milimeter sehingga cukup kecil untuk ditempatkan di dalam bodi ponsel. Ada tiga komponen utama di dalamnya, yakni sensor, rangkaian lensa, dan prisma.

Ekspedisi Mudik 2024

Kamera Oppo Reno melakukan zooming secara horizontal, sehingga ukuran fisiknya tidak memanjang kelyar dari bodi. Rahasianya terletak pada komponen prisma yang membelokkan cahaya ke samping, seperti periskop kapal selam. Itulah sebabnya kamera ini disebut dengan periscope zoom.

Rangkaian lensa kamera Oppo Reno dibuat dengan desain D-cut agar bisa tipis. Tak ketinggalan, ada pula fitur optical image stabilization yang diterapkan di prisma dengan kumparan magnetik. Kamera periskop Oppo Reno menggerakkan prisma untuk meredam goyangan.

Kamera periskop Oppo Reno disinyalir memiliki tingkat zoom optik 5x. Namun, tingkat zoom bisa dinaikkan menjadi 10x dengan teknik kombinasi dari zoom hybrid kamera wide. Cara kerjanya mirip dengan zoom hybrid Huawei P30 Pro yang juga memiliki zoom optik 5x, tapi bisa ditingkatkan menjadi 10x.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya