SOLOPOS.COM - Manajer interim Chelsea, Rafael Benitez. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Manajer interim Chelsea, Rafael Benitez. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Manajer interim Chelsea, Rafael Benitez, memberi isyarat siapakah sosok penggantinya. Ia mengindikasikan bahwa Jose Mourinho-lah pria yang bakal mengisi kursi manajer selepas peninggalannya musim depan.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Mourinho, yang meninggalkan Stamford Bridge enam tahun lalu, memang belum mengungkapkan keputusannya musim depan. Bahkan, meski manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, telah mengungkapkan bahwa dirinya ingin melihat rival lamanya keluar dari Real Madrid dan kembali ke London pada Agustus mendatang.

Benitez, yang tengah mempersiapkan timnya untuk menjalani duel krusial kontra Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, Kamis (9/5/2013) dini hari WIB, mengaku bahwa masa depannya di Chelsea segera berakhir dan tahu siapakah yang akan menggantikannya.

“Kami tahu musim depan akan ada manajer baru di sini, jadi itu sudah sangat jelas. Saya rasa semua orang sudah tahu siapa yang akan di sini,” terang Benitez.

“Saya akan berkonsentrasi dengan tugasku, bukan wewenang saya dengan apa yang akan terjadi di sini musim depan. Saya telah melakukan pekerjaan bagus dan saya yakin kebanyakan fans menghargai itu.”

Dalam kesempatan itu, Benitez juga memberikan pembelaannya kepada David Luiz, yang dianggap telah melakukan diving hingga membuat pemain United, Rafael, dikartu merah pada laga di Old Trafford, Minggu (5/5/2013) malam WIB.

“Saya sadar bahwa David Luiz merupakan salah satu pemain terbaik di Liga Premier, tak diragukan lagi,” ujarnya. “Kami berbicara tentang tertawanya Luiz karena para fans mengolok-oloknya dan kartu merah terjadi setelah itu.”

“Kami mengetahui pentingnya ini, namun tak sepenting hal-hal lainnya. Kami berbicara mengenai hal ini dari pada mencoba menyalahkan takle buruk yang bisa Anda saksikan tiap pekan.”

“Kami tak membicarakan tentang Chelsea yang mampu mengalahkan Manchester United, terkait menjadi lebih baik dari pada United dalam tiga laga terakhir.”

Terkait, laga melawan Tottenham Hotspur, Benitez mengaku hal itu sangatlah penting. Karenanya, ia mewajibkan timnya meraih kemenangan.

“Ini adalah laga krusial, jika kami menang, maka kami akan berada di empat besar, hampir dijamin,” imbuhnya. “Kami banyak memiliki laga penting selama musim ini, namun ini jelas yang lebih pentin.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya