SOLOPOS.COM - Wisatawan asing melihat salah satu bagian Museum Radya Pustaka Solo.(JIBI/Solopos/Dok)

PENATAAN -- Wisatawan asing tengah melihat salah satu bagian Museum Radya Pustaka. Interior museum ini akan ditata ulang dengan rencana anggaran mencapai lebih kurang Rp 1 miliar. (JIBI/SOLOPOS/dok)

SOLO – Museum Radya Pustaka direncanakan ditata ulang. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solo telah membuat perencanaan dan menyusun konsepnya dengan perkiraan kebutuhan anggaran senilai lebih dari Rp1 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Disbudpar, Widdi Srihanto, dalam wawancara dengan wartawan di Balaikota, Selasa (24/1/2012) mengungkapkan anggaran tersebut telah diajukan saat pembahasan APBN 2012. Sayangnya, Widdi mengaku belum mendapat kepastian ada atau tidaknya alokasi anggaran untuk itu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ya ini hanya untuk penataan bagian dalam atau interior, bukan perombakan fisik bangunan. Jadi nanti semua benda koleksi museum akan ditata ulang dan dibuatkan narasi berisi penjelasan mengenai benda dimaksud,” jelas Widdi.

Dalam penataan tersebut, Widdi memastikan pihak museum akan bekerja sama dengan Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala (BP3). Sebab, BP3-lah yang mengetahui bagaimana memperlakukan benda cagar budaya.

JIBI/SOLOPOS/Suharsih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya