SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NEW YORK – Kejutan mulai mewarrnai turnamen grand slam US Open. Unggulan kedua, Agnieszka Radwanska, tumbang di babak keempat setelah disingkirkan petenis unggulan ke-20, Roberta Vinci di Louis Amstrong Stadium, New York, Selasa (4/9/2012) pagi WIB.
Petenis Italia ini mengungguli Radwanska secara straight set 6-1, 6-4 dalam tempo 76 menit. Hasil ini membuat Vinci melangkah ke perempat final.
Di babak delapan besar, Vinci sudah ditunggu rekan senegaranya, Sara Errani.Finalis Prancis Terbuka 2012 ini, melaju ke perempat final setelah mengandaskan unggulan keenam,  Angelique Kerber, 7-6 6-3.
Meski bakal menjalani all Italian match di perempat final, Vinci tak keberatan. Petenis yang merebut juara ganda putri Prancis Terbuka bersama Errani ini, mengaku, dengan saling berhadapannya petenis Italia di babak perempat final, membuat negaranya memastikan satu  wakil di semifinal.
“Saya senang akan menghadapinya, secara pasti Italia sudah menempatkan wakilnya di semifinal,” ujar Vinci di Reuters, Senin.
“Dia sahabat terbaikku. Jadi saya sangat bahagia bermain menghadapinya,”imbuhnya.
Dengan masuk ke perempat final US Open, Vinci berharap bisa mengikuti jejak para petenis  Italia lainnya, yang lebih dulu bersinar, seperti juara Prancis Terbuka 2010, Francesca  Schiavone, Flavia Pennetta juga Errani yang tampil di final Prancis Terbuka 2012.
“Saya berusaha untuk bisa seperti salah satu dari mereka,” imbuhnya.
Sementara itu, petenis cantik asal Serbia, Ana Ivanovic, juga memastikan tiket ke final. Ivanovic melaju ke fase berikut setelah mengeliminasi mantan pemain nomor satu, Tsvetana Pironkova, 6-0, 6-4.
Di delapan besar turnamen lapangan keras ini, Ivanovic akan bertemu unggulan keempat yang juga petenis tuan rumah, Serena Williams. Juara Wimbledon dan Olimpiade 2012 ini melaju ke perempat final setelah menyudahi perlawanan petenis non unggulan, Andrea Hlavacova.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya