SOLOPOS.COM - Raditya Dika saat beradegan dalam sebuah film (Movila.com)

Solopos.com, JAKARTA— Menjadi salah satu video serial terlaris di Indonesia, Malam Minggu Miko berhasil membuat seorang Raditya Dika diganjar Certified Awards oleh Youtube karena pencapaian jumlah subscribers yang melebihi 1,3 juta orang per tanggal 14 Februari 2014.

“Raditya Dika adalah user pertama di Indonesia yang berhasil meraih satu juta subscribers sejak kanalnya pertama kali muncul di tahun 2012 lalu”, ujar Weevee Goh, associate manager YouTube Asia Tenggara saat memberi kata sambutan sebelum penyerahan penghargaan tersebut di Jakarta, Kamis (20/2/2014) siang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Certified Awards sendiri adalah bentuk penghargaan yang diberikan oleh YouTube kepada pada user-nya yang berhasil menarik massa dalam jumlah banyak, yakni minimal satu juta pengikut di kanal terkait.

Telah banyak user di dunia yang mendapat penghargaan tersebut, namun baru Raditya Dika, user asli Indonesia yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Awalnya kanal Raditya Dika di YouTube berisi video-video mengenai berbagai topik ringan yang dikemas dalam bentuk sharing thought atau berbagi ide.

Namun, setelah hadirnya Malam Minggu Miko yang merupakan aksi dari kegundahan Dika terhadap program-program televisi dewasa ini, kanal tersebut tidak membutuhkan waktu lama menjaring banyak penonton dan user YouTube lainnya untuk men-subscribe.

“Gue bersyukur sekali karena hampir tanpa keluar uang sedikit pun, ternyata promosinya bisa berjalan melalui omong-omongan para netizen,” ujar Dika.

Ditanya bagaimana perasaannya menerima sebuah trofi berbentuk lambang YouTube berlapis emas tersebut, Dika berujar bahwa dirinya sempat tidak menyangka.

“Sempat nggak menyangka aja dapat penghargaan seperti itu, dan pastinya senang lah, ini sudah mirip speech-nya seleb-seleb luar, kan?” canda Dika yang turut menyebut bahwa penghargaan tersebut merupakan bukti bahwa Indonesia juga memiliki talenta-talenta kreatif.

“Semoga saja penghargaan ini dapat menginspirasi orang-orang, khususnya youtubers, untuk lebih berani berkreasi menghasilkan konten-konten berkualitas, daripada hanya bisa ngomel dengan tayangan-tayangan televisi saat ini,” lanjut Dika berharap.

Tahun 2014 ini, Raditya Dika sedang menyiapkan lebih banyak konten-konten untuk kanal YouTube-nya. Selain itu, dia juga tengah menggarap versi layar lebar Malam Minggu Miko yang berada di bawah rumah produksi StarVision.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya