SOLOPOS.COM - Raditya Dika di Solo (Maulana S/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Penulis best seller essay komedi, Raditya Dika hadir di Solo. Dia punya tips antikecewa ditolak perempuan.

Seperti salah satu pengalamannya ditolak perempuan, Radith membagikan tips antikecewa dalam format komedi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Di kampus jangan hanya punya satu gebetan. Minimal 100. Dalam waktu seminggu elu harus nembak 100 orang. Dengan metode perhitungan keberhasilan 10%, berarti paling enggak elu bisa punya 10 pacar. Camkan,” pesannya disambut gelak tawa penonton, Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNS, Selasa (12/11/2013) siang.

Menurut Radith kegelisahan bisa menjadi materi utama lawakannya. Sumber kegelisahan tersebut bisa berasal dari diri sendiri, dari teman, dan lingkungan sekitar.

Dari pengalaman merasakan lingkungan sekeliling, komik yang akan membuat naskah komedi tunggal wajib peka memperhatikan kultur setempat, film, serial teve, keseharian di rumah, hingga mal.

“Pernah diam-diam sayang sama teman sendiri, pernah sayang sama teman sendiri, pernah enggak dianggap. Itu aku banget. Cari pengalaman yang paling ngeselin dan nyakitin. Itu sumber penulisan yang paling baik,” pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya