SOLOPOS.COM - Raditya Dika di Solo (Maulana S/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Komik (komedian stand up comedy) sekaligus penulis best seller essay komedi, Raditya Dika, lekat di benak publik dengan guyonannya yang tak pernah kering. Dia mengubah tragedi jadi komedi.

Kepada 610 peserta Workshop Penulisan Stand Up Comedy di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNS, Selasa (12/11/2013) siang, komik yang akrab disapa Radith ini membagikan ide di balik pembuatan materi humornya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penggalian ide materi komedi garapan lajang yang kini mulai bergelut di aktivitas belakang layar lebar dan televisi ini rupanya tak pernah jauh dari hal pribadi seputar kehidupan Radith.

Ekspedisi Mudik 2024

Kisah asmara yang kandas, pengalaman mendekati pacar, hingga kesehariannya sebagai jomblo, ia tuangkan menjadi materi lawakan. Hasilnya, Radith sukses mengocok perut penyimaknya dengan mengubah kisah tragedi percintaannya menjadi komedi segar.

Dengan bekal pengalaman pribadinya yang ia petakan dalam “Bagan Kegelisahan”, Radith bisa membuat ratusan penonton yang menyimaknya siang itu tertawa empat kali selama satu menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya