SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

OSAKA [SPFM], Para pekerja akhirnya dievakuasi dari reaktor nomor 2 PLTN Fukushima Daiichi Minggu (27/3), setelah radiasi sangat tinggi terdeteksi di air.  Menurut laporan Reuters,  radiasi di PLTN itu kini 10 juta kali lipat dari tingkat biasa,  sebagainana terdeteksi dalam air yang terakumulasi pada rumah turbin reaktor nomor 2.

Pejabat di Tepco yang menjadi operator rektor itu  mengatakan, para pekerja meninggalkan rumah turbin reaktor tersebut untuk mencegah paparan radiasi. Laporan BBC menyebutkan, operator reaktor nuklir Fukushima dikritik tajam karena dinilai tidak transparan dalam menghadapi krisis kebocoran radiasi dan dianggap gagal melindungi pekerjanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Badan Nuklir PBB, IAEA telah mengirimkan tim tambahan ke reaktor Fukushima untuk mengatasi krisis kebocoran nuklir ini. Direktur IAEA, Yukiya Amano mengatakan,  krisis  tersebut kemungkinan terus berlangsung hingga berbulan-bulan. [dtc/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya