SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Seandai [SPFM], Level radiasi meningkat 10 kali lipat dalam sehari di wilayah laut dekat PLTN Fukushima, Jepang. Para pekerja di PLTN terus berjuang menstabilkan pembangkit listrik yang lumpuh tersebut. Kadar yodium-131 yang terdapat di Samudera Pasifik yang berasal dari PLTN Fukushima terdeteksi 1.250 kali lebih tinggi dari batas normal.

Pejabat Badan Keamanan Nuklir Jepang Hidehiko Nishiyama saat merilis hasil tes kepada media setempat mengatakan, kadar radioaktif berkurang karena menyebar ke laut. Selain akibat pasang surut dan gelombang laut, kadarnya akan terserap oleh rumput laut dan makhluk laut yang ada. Selain itu menurutnya, zat yodium-131 akan meluruh dalam waktu delapan hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terhadap hal tersebut, pihak Greenpeace ikut melakukan pemantauan di sekitar wilayah PLTN Fukushima. Mereka menilai pemerintah Jepang cenderung mengabaikan risiko dan dampak kontaminasi radioaktif. [dtc/tna]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya