SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gaza–Kapal berbendera Irlandia, Rachel Corrie, yang kini tengah diduduki oleh Tentara Israel, membawa total 15 penumpang. Ternyata 4 orang diantaranya adalah Warga Negara Indonesia (WNI). Demikian seperti dilansir AFP, Sabtu (5/6).

Dikabarkan bahwa kapal Rachel Corrie yang membawa bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Palestina di Jalur Gaza ini, tengah disergap tentara Israel karena enggan bekerja sama.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Tentara Israel mendesak kapal tersebut untuk merapat ke Pelabuhan Ashdod, Israel Selatan, dan menyalurkan bantuan yang dibawa kapal Rachel Corrie melalui jalur darat. Namun, kapal Rachel Corrie mengabaikan imbauan tersebut.

Terhadap hal ini, tentara Israel membantahnya. “Tidak, tidak ada penyergapan,” tutur seorang juru bicara militer Israel.

Terdapat lima belas orang dalam kapal tersebut, termasuk juga aktivis dari Irlandia dan Malaysia, 4 anak buah kapal yang warga negara Indonesia, dan seorang Kapten warga negara Skotlandia.

Kabar terakhir menyebutkan, tentara Israel telah berhasil menduduki kapal rachel Corrie. Namun dikatakan tidak ada kekerasan dalam pendudukan ini.

“Tentara kita masuk ke kapal dan mengambil alih kendali tanpa adanya perlawanan dari kru maupun penumpang. Semuanya berlangsung tanpa kekerasan,” ujar seorang juru bicara militer Israel seperti dilansir AFP.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya