Ilustrasi Abah Lala. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SOLO – Pencipta lagu sekaligus penyanyi dangdut koplo Abah lala menggelar konser eksklusif di The Sunan Hotel Solo, Rabu (27/11/2019) malam. Abah Lala kerap pentas di Solo yang selalu mengundang perhatian.

Ribuan penonton yang mayoritas anak muda khusyuk berjoget setiap Abah Lala mulai berdendang. Abah Lala alias Agus Purwanto, 32, merupakan pria kelahiran Boyolali yang menjadi pentolan orkes melayu MG86 Production.

Selama ini, Abah Lala dikenal sebagai pencipta senggakan kudapan seperti cendol dhawet, sate madura, hingga soto seger. Tak hanya menyanyi, ia juga menjadi hitsmakker yang telah mencipta sekitar 15 judul lagu. Di antaranya Gede Roso, Dewe-Dewe, dan Wong Edan Bebas.

Acara bertajuk Abah Lala Live in Concert tersebut menandai puncak ulang tahun The Sunan Hotel Solo yang ke-12 tahun. Setelah sebelumnya manajemen The Sunan Hotel Solo juga mengadakan serangkaian kegiatan seperti kunjungan ke panti asuhan, donor darah, dan festival jajanan tradisional.

General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, menyebut konser tersebut sebagai penguatan posisi mereka sebagai hotel entertainment & convention di Solo. Ke depan mereka siap melangkah dan menjawab tantangan pasar yang kian dinamis.

“Dengan mengusung tema Celebrating Local Pride sekaligus menguatkan menguatkan tagline Solo Ya Sunan, kita akan konsisten mengusung kearifan brand lokal seperti rasa lokal, karya lokal, musik lokal, dan gaya lokal,” kata dia.

Konser Abah Lala kali ini hadir dengan konsep eksklusif di dalam ruangan. Dengan tiket masuk yang relatif terjangkau mulai dari Rp50.000 untuk kelas festival hingga Rp200.000 untuk kelas VIP.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten