SOLOPOS.COM - ilustrasi

Stadion Maguwoharjo.dok

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

SLEMAN-Jika tidak ada aral melintang, Asian Football Confederation (AFC), akan melakukan verifikasi kelaikan Stadion Maguwoharjo, Rabu (20/2/2013) mendatang.

Verifikasi itu dilakukan terkait rencana penggunaan stadion tersebut untuk laga Pra Piala Asia antara Timnas Indonesia kontra Arab Saudi 22 Maret mendatang.

Koordinator Timnas Bob Hippy mengatakan sejak awal pihaknya memang mengajukan Stadion Maguwoharjo sebagai venue untuk laga tersebut. Stadion berkapasitas 40.000 penonton itu menjadi alternatif utama untuk menggelar laga kontra Arab Saudi setelah pihak PSSI menilai Jakarta tak lagi representatif untuk laga internasional.

Menurut dia, DIY memiliki dua stadion berstandar internasional, yakni Stadion Sultan Agung, Bantul dan Stadion Maguwoharjo, Sleman. Namun dirinya mengaku lebih tertarik untuk menggunakan Stadion Maguwoharjo. Meski, saat ini PSSI juga memiliki alternatif venue lainnya di Surabaya dan Riau.

”Kami sudah memverifikasinya beberapa waktu lalu. Saya rasa [Stadion] Maguwoharjo lebih bagus daripada Stadion Sultan Agung,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya