SOLOPOS.COM - Prof Dr M Quraish Shihab (Espos/Eni Widiastuti)

Prof Dr M Quraish Shihab (Espos/Eni Widiastuti)

JAKARTA--Berbagai unjuk rasa mengecam film ‘Innocence of Muslims’ berlangsung di berbagai belahan dunia. Ketua Pusat Studi Alquran (PSQ), Quraish Shihab, menyatakan semua orang berakal akan mengecam film itu. Namun pengecaman yang dilakukan jangan sampai kontraproduktif.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya kira semua orang berakal, semua orang beragama baik Muslim atau bukan akan mengecam tindakan itu. Hanya kita meminta kecaman itu tidak menimbulkan amarah yang luar biasa,” kata Quraish Shihab usai menghadiri peluncuran buku berjudul ‘Buku Putih Mazhab Syiah Menurut Ulama Syiah Yang Muktabar: Sebuah Uraian untuk Kesepahaman Demi Kerukunan Umat Islam’ di Graha Sucofindo, Jalan Pasar Minggu Raya, Jakarta Selatan, Selasa (18/9/2012).
Quraish mengatakan banyak cara yang bisa ditempuh agar film seperti Innocence of Muslims terulang lagi. Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah di kancah internasional dengan melarang penyesatan agama dan kepercayaan.

“Saat ini kita tidak berdiam diri, banyak cara yang bisa ditempuh dan perjuangkan terutama di tingkat internasional seperti larangan menyesatkan kepercayaana dan agama siapapun,” paparnya.

Saat ditanya mengenai demo anarkis mengenai film tersebut, Quraish mengatakan tidak perlu melakukan aksi yang hasilnya justru kontraproduktif. “Orang yang melakukan itu perlu ditindak. Yang penting kita tidak melakukan aksi yang kontraproduktif,” ucap Quraish.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya