SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi

JAKARTA–Pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama menang telak di kawasan elit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Terjadi peningkatan suara dibandingkan dengan putaran pertama pertama, sedangkan suara Fauzi Bowo-Nacrowi Ramli cenderung tetap.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan Bisnis, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 97 kelurahan Alam Asri, Kelurahan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, pasangan Jokowi-Ahok memperoleh 253 suara, sedangkan kandidat Foke-Nara mendapatkan 27 suara. Sebanyak 4 suara tak sah.
Suara sah dalam pemilihan itu sebanyak 280 suara dari 253 yang menyampaikan hak pilih.  Adapun total pemilih di TPS 97 sebanyak 481 suara, sehingga angka golput mencapai 40%.

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua TPS 97 Herman menyampaikan jumlah suara Jokowi-Ahok terjadi peningkatan dibandingkan dengan putaran pertama, sedangkan pemilih Foke-Nara tetap.
“Waktu putaran pertama pemilih Jokowi-Ahok sebanyak 186 suara, sedangkan Foke-Nara tetap 27 suara,” ujarnya kepada Bisnis, siang ini.

Herman menambahkan terjadi peningkatan jumlah pemilih pada putaran kedua ini dibandingkan dengan putaran pertama. Rata-rata pemilih pasanganyang gugur lari ke pasangan Jokowi-Ahok.

Sementara itu, di TPS 96 pasangan Jokowi-Ahok meraup 288 suara, sedangkan pasangan Foke-Nara mendapatkan 42 suara. Terdapat 6 suara tidak sah. Sebanyak 336 orang yang menyampaikan hak pilihnya dari 490 daftar pemilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya