SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Capte Town–Pelatih Portugal, Carlos Queiroz, menyebut penampilan terbaik anak asuhnya belum benar-benar keluar di arena Piala Dunia 2010 ini. Potensi besar itu bakal berusaha dimaksimalkan dalam bentrok perebutan tiket perempat final kontra Spanyol, Rabu (30/6) dini hari WIB.

“Bagi saya penampilan terbaik Portugal akan segera datang. Saya yakin dengan hal itu. Para pemain sangat termotivasi, percaya diri dan penampilan dari laga ke laga semakin konsisten,” tukas Queiroz, dilansir portugoal.net, Senin (28/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di atas kertas, amunisi La Furia Roja lebih mentereng dibanding Portugal. Spanyol juga dianggap sebagai salah satu kandidat favorit turnamen di Afrika Selatan tersebut. Namun Queiroz sama sekali tidak minder. Seleccao das Quinas menyudahi fase Grup G sebagai runner up di belakang Brazil. Gawang Portugal belum pernah bobol, sedangkan tujuh gol disarangkan ke jala Korea Utara. Dua pertandingan lain melawan Pantai Gading dan Brazil, berkesuhan imbang 0-0.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski publik dan pasar taruhan lebih condong menjagokan Spanyol, mantan asisten manajer Manchester United itu menilai peluang kedua tim tetap sama besar. Portugal dinilainya punya kans mendepak Matador.

“Di babak 16 besar, setiap tim punya peluang 50 persen. Sebagian tekniknya kurang bagus, sebagian punya organisasi permainan mumpuni, tetapi tensi dan emosi sama untuk semua orang,” sambung mantan pelatih Real Madrid itu.

“Kami membicarakan tentang dua tim yang punya peluang sama melaju ke babak selanjutnya. Saya ingin berada di babak perempat final. Tak ada yang bisa menjadi yang terbaik tanpa mengalahkan yang terbaik,” tegasnya.

JIBI/SOLOPOS/yms

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya