Tutup Iklan
Quartararo Juara GP Andalusia, Rossi Finis Ketiga Setelah Ketikung Rekannya di 2 Lap Terakhir
Fabio Quartararo juara GP Spanyol. (REUTERS/Marcelo Del Pozo)

Solopos.com, JEREZ - Fabio Quartararo kembali menunjukkan kualitasnya. Dia berhasil memenangi Moto GP Andalusia, mengalahkan duo Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020) malam WIB, Fabio Quartararo yang memulai balapan di posisi pertama langsung tancap gas. Dia sukses meninggalkan para rival yang membuntutinya.

Di belakang Quartararo ada duo Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Namun, sebelum lap pertama usai, Rossi berhasil menyalip rekan setimnya itu untuk menempati posisi kedua.

Ide Brilian Mahasiswa Geologi ITNY Jogja Raih Hibah Kemendikbud

Memasuki lap keempat, Quartararo berhasil menjauh dari kejaran lawan-lawannya. Dia berjarak 2,1 detik dengan Rossi yang berada di posisi kedua. Sedangkan The Doctor justru berhasil dipepet Vinales dengan jarak cuma 0,1 detik. Bahkan Jack Miller yang berada di posisi keempat juga cuma tertinggal 0,7 detik dari Rossi.

Pada putaran kedelapan, Vinales sempat disalip oleh Miller. Namun, Vinales sukses kembali ke posisi ketiga dengan menyalip balik Miller. Di sisi lain, Vinales juga mendapat ancaman dari pembalap Ducati lainnya, Francesco Bagnaia, yang berada di posisi kelima.

Performa Vinales justru menurun pada putaran ke-11. Dia berturut turut disalip oleh tiga pembalap yakni, Bagnaia, Miller, dan Franco Morbidelli. Pembalap asal Spanyol ini pun melorot ke posisi keenam. Namun, Miller justru mengalami kecelakaan sehingga Vinales kembali ke posisi kelima.

4 Hari Isolasi, Wawali Solo Achmad Purnomo Sehat, Sempat Berenang dan Dede

Saat balapan menyisakan 10 putaran lagi, Quartararo seperti tak terkejar lagi. Dia tetap memimpin dengan keunggulan 4,6 detik dari Bagnaia di posisi kedua. Sementara di posisi ketiga ada Valentino Rossi, diikuti oleh Maverick Vinales dan Taakaki Nakagami.

Lima putaran jelang balapan berakhir, Bagnaia mengalami masalah. Dia pun akhirnya menepi dari lintasan dan tak bisa melanjutkan balapan. Hal ini menguntungkan duo Yamaha, Rossi dan Vinales. Keduanya menempati posisi kedua dan ketiga di belakang Quartararo.

Dua putaran jelang finis, Rossi malah disalip oleh Vinales. Vinales pun akhirnya finis di posisi kedua, dan Rossi finis ketiga. Sementara posisi pertama tetap diduduki oleh Fabio Quartararo.

Hasil Moto GP Andalusia (10 Besar):

1. Fabio Quartararo
2. Maverick Vinales
3. Valentino Rossi
4. Taakaki Nakagami
5. Joan Mir
6. Andrea Dovizioso
7. Pol Espagarao
8. Alex Marquez
9. Johann Zarco
10. Alex Rins


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho