Quality Time ke Kampoeng Banyumili Bareng Keluarga, Yuk!
Kampoeng Banyumili dengan latar belakang gunung Merbabu dan Telomoyo, di Jl. Muncul Raya, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. (kampoengbanyumili.co.id)

Solopos.com, UNGARAN — Berekreasi ke destinasi wisata bernama Kampoeng Banyumili patut dicoba saat bertandang ke Kabupaten Semarang atau Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Tempat ini menjadi destinasi yang cocok untuk menghabiskan quality time bersama keluarga. Quality time dapat disematkan dengan waktu yang memiliki makna penting di dalamnya. Waktu tersebut dihabiskan bersama orang yang berharga, seperti keluarga, sahabat, atau mungkin kekasih.

Apa sih Kampoeng Banyumili itu? Sebuah destinasi wisata dengan mengusung tema keindahan alam. Suasana yang jauh dari keramaian membuat para pengunjung bisa merasakan kebebasan di sana.

Pemkot Semarang Bagikan 1.500 Botol Hand Sanitizer Tangkal Convid-19

Seperti yang dihimpun Semarangpos.com dari berbagai sumber, “banyumili” secara harfiah berarti “air yang mengalir”. Kawasan tersebut dipercaya menjadi sumber seribu mata air yang tidak akan pernah habis walaupun sedang musim kemarau.

Yang lebih asyiknya lagi, Kampoeng Banyumili menyediakan wahana outbond, pemancingan dan restoran yang pasti menyuguhkan makanan yang endes. Bukan hanya itu, tempat ini bisa dibilang sangat instagramable lo.

Betapa tidak instagramable? Latar belakang Kampoeng Banyumili adalah pemandangan alam gunung Merbabu dan Telomoyo. Jangan lupakan sawah yang membentang luas di sekitarnya.

 

Buka di Tengah Covid-19, Tempat Wisata Semarang Wajib Penuhi Syarat

Berlokasi di Jl. Muncul Raya, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, tepatnya 5 km dari Kota Salatiga. Kampoeng Banyumili terletak tak jauh dari perbatasan antara Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga.

Untuk masuk ke tempat wisata ini, para pengunjung sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis. Wisatawan hanya membayar jasa tukang parkir. Menarik bukan?

Kampoeng Banyumili buka setiap hari Selasa sampai Minggu. Pada saat weekday, wisata tersebut akan mulai beroperasi pukul 09.00 WIB-17.00 WIB. Sedangkan untuk weekend, tutup lebih lama yaitu sampai pukul 18.00 WIB.

Pujasera Bukit Sari Semarang Banjir Apresiasi karena Hand Sanitizer

Saat masuk, wisatawan akan disuguhkan lapangan luas dengan rumput yang hijau. Bagi pengunjung yang membawa anak-anak, bisa bermain sepak bola di sana.

Danau Buatan

Ada juga danau buatan di tengah-tengah Kampoeng Banyumili. Di danau tersebut, pengunjung bisa menyewa permainan perahu dengan ongkos Rp10.000. Ada juga flying fox, salah satu permainan outbond yang cukup terkenal.

Korban Mutilasi Rasuki Gadis Indigo di Hutan Tinjomoyo Semarang

Tak usah khawatir karena pengunjung akan selalu didampingi oleh seorang pemandu saat bermain outbond. Anak-anak juga bisa belajar menanam padi di sana.

Kampoeng Banyumili merupakan tempat yang pas bagi pengunjung yang ingin bersantai. Di sana, terdapat gazebo untuk leyeh-leyeh. Suasana pegunungan yang sejuk membuat tempat ini menjadi lokasi yang cocok untuk habiskan waktu.

Para pengunjung juga bisa memilih saung untuk bersantai lo. Mereka bisa memilih sesuai dengan rombongan keluarga. Untuk memudahkan pengunjung, saung-saung di sana diberi nama.

Nindya Waswas Ketemu Virus Corona di Kantor Gubernur Jateng

Seperti Saung Merbabu dan Merapi yang muat untuk 20 orang. Ada juga yang bernama Saung Kendil, Saung Rawa, Saung Lincak dan masih banyak lagi.

Kampoeng Banyumili juga memiliki restoran yang wajib dicoba. Sajian kulinernya juga sangat khas pedesaan, seperti tumis genjer, tumis kangkung, terong penyet, sayur asem, hingga ketela goreng dapat ditemui di sana.

Ada juga beberapa menu yang direkomendasikan langsung oleh chef restoran Kampoeng Banyumili. Menu tersebut ialah Gurami Salut Telur Asin, Gurami Saus Mangga, Cumi Saus Asam Manis dan olahan seafood lainnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho