SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Qualcomm memecat ribuan karyawan lantaran pendapatannya yang menurun.

Solopos.com, SOLO – Pabrikan chipset, Qualcomm, dikabarkan akan merumahkan ribuan karyawannya. Hal itu terungkap setelah perusahaan yang dikenal sebagai pemasok chipset prosesor untuk smartphone itu merilis laporan keuangan kuartalnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Nytimes, Rabu (22/7/2015), Qualcomm disebutkan merumahkan 15% dari 30.000 karyawannya. Itu berarti, sekitar 4.500 hingga 5.000 pegawai Qualcomm akan dirumahkan. Pemecatan ribuan karyawan itu dilakukan Qualcomm lantaran pendapatannya yang terus menurun.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain pemecatan karyawan, Qualcomm juga bakal mengurangi biaya peluaran hingga US$1,4 miliar atau setara dengan Rp18,8 triliun. Termasuk pengurangan kompensasi saham hingga US$300 juta atau Rp4 triliun kepada para eksekutif di perusahaannya.

“Ini adalah sebuah titik poros bagi Qualcomm,” papar chief executive Qualcomm, Steve Mollenkopf. “Kami perlu menyesuaikan struktur biaya kami,” imbuh dia.

Pada kuartal ketiga fiskal perusahaan, Qualcomm tercatat mengalami penurunan pendapatan hingga 47%. Pendapatan bersih perusahaan tersebut hanya US$1,2 miliar atau setara dengan Rp16,1 triliun. Sahamnya juga mengalami penurunan menjadi US$0,73 atau Rp9.811 per saham dari US$1,31 atau Rp17.607 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya