SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Striker Juventus (kanan) merayakan gol keduanya ke gawang Chievo dalam laga Seria di Juventus Arena, Minggu (23/9) dini hari WIB. (JIBI/SOLOPOS/REUTERS)

TURIN—Striker Juventus, Fabio Quagliarella, kembali membuktikan ketajamannya. Penyerang berusia 29 tahun ini menjadi pahlawan bagi Juventus kala membekap Chievo 2-0 dalam laga lanjutan Seri A di Juventus Arena, Minggu (23/9) dini hari WIB.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Ini merupakan kali kedua Quagliarella menjadi pahlawan Bianconeri, julukan Juventus, sepanjang pekan ini. Sebelumnya Quagliarella juga menyematkan gol yang membuat Juve terhindar dari kekalahan saat bertandang ke Chelsea dalam partai Liga Champions, Kamis (20/9) dini hari WIB. Gol Quagliarella membuat Juve membawa satu poin dalam lawatannya ke Stamford Bridge setelah menahan imbang Chelsea 2-2.

“Ini merupakan pekan terhebat dalam hidupku. Saya membuktikan saya siap dan mampu melakukan itu (gol),” ujar Quagliarella di Sky Sport, seusai pertandingan.

“Sangat menyenangkan mendapat standing ovation dari fans ketika saya diganti. Saya haru berterima kasih pada mereka,” imbuhnya.

Berkaca dari catatan statistik pertandingan, Bianconeri memang lebih unggul dibanding tamunya. Tercatat Juventus mampu melepaskan 22 tembakan dengan delapan di antaranya mengarah on target. Sementara dari penguasaan bola, Si Nyonya Tua, julukan lain Juventus, unggul 62 persen dibanding Chievo.

Kendati demikian, Bianconeri baru memecah kebuntuan pada menit 63. Di awali umpan corner Gianccherini, Quagliarella meneruskannya melalui tendangan spektakuler.

Tak butuh waktu lama bagi Quagliarella mencatatkan namanya di papan skor. Empat menit berselang, Quagliarella kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan assist Asamoah.

Kemenangan ini membuat Juventus kian kokoh di puncak klasemen dengan 12 poin. Sedang, Chievo berada di posisi 14 dengan tiga poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya