SOLOPOS.COM - Striker Manchester United, Robin van Persie, akan kembali menjadi andalan lini depan timnya saat melawat ke kandang Queens Park Rangers pada lanjutan Liga Premier Inggris di Loftus Road, Sabtu (23/2/2013) malam WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Manchester United, Robin van Persie, akan kembali menjadi andalan lini depan timnya saat melawat ke kandang Queens Park Rangers pada lanjutan Liga Premier Inggris di Loftus Road, Sabtu (23/2/2013) malam WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Saat melongok ke tabel klasemen Liga Premier, pertemuan antara Queens Park Rangers dengan Manchester United di Loftus Road, Sabtu (23/2/2013), bisa diibaratkan bak duel David versus Goliath.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

United melawat ke kandang QPR sebagai penguasa klasemen dengan torehan 56 poin dari 26 pertandingan atau unggul 12 poin dari rival terdekatnya, Manchester City.

Di sisi lain, QPR menjamu United sebagai penghuni dasar klasemen dengan hanya mengumpulkan 17 poin dari 26 kali main.

Kendati demikian, kondisi yang kontras ini tak lantas membuat United bisa membusungkan dada. Manajer United, Alex Ferguson, berjanji pasukannya tetap menaruh respek tinggi terhadap tim tuan rumah.

Ferguson menekankan skuatnya untuk menaruh kewaspadaan penuh dan fokus mengamankan tambahan tiga poin dari lawatan ini untuk semakin menyamamnkan posisi di puncak.

“QPR berjuang untuk bertahan [di Liga Premier] dan kami tahu ini akan menjadi pertandingan sulit,” ujar Ferguson dilansir Reuters, Jumat (22/2/2013).

“Kami harus tetap waspada dalam memastikan bahwa kami melakukan pekerjaan dengan benar. Itulah yang kami butuhkan dalam pertandingan ini,” imbuhnya.

Ferguson juga berjanji menurunkan pasukan terkuatnya. Namun keinginan Ferguson menurunkan skuat terbaiknya mengalami gangguan.

Dalam lawatan ini Fergie tak bisa membawa gelandang bertahan Phil Jones karena menjalani perawatan pemulihan cedera engkel.

Striker Wayne Rooney yang absen saat United menyingkirkan Reading di babak kelima Piala FA di awal pekan ini, juga tak disertakan dalam lawatan ini.

Di kubu tim tuan rumah, pasukan Harry Redknapp telah memperlihatkan performa yang membaik. QPR mengamankan tujuh poin dalam enam pertandingan terakhir. Namun saat ini mereka masih terpaut tujuh poin dari Aston Villa yang berada satu undakan di atas garis merah degradasi.

“Kami kesulitan bertahan di Liga Premier. Setiap pertandingan bagi kami menjadi sebuah pertarungan, perjuangan. Pertandingan pada Sabtu ini akan sangat penting,” kata gelandang QPR, Stephane Mbia dilansir Yahoosports.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya