SOLOPOS.COM - Logo Chelsea. (JIBI/Solopos/Dok.)

LONDON—Derby London yang mempertemukan Queens Park Rangers (QPR) dengan Chelsea di Loftus Road, Sabtu (15/9/2012), diprediksi bakal memanas. Terlepas dari perseturuan John Terry dan Anton Ferdinand, laga ini lebih penting bagi The Blues untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga Premier Inggris.

The Blues, julukan Chelsea, merupakan satu-satunya tim yang bisa meraup nilai maksimal di tiga laga pembuka Liga Premier musim ini. Meski begitu, posisi mereka di puncak klasemen belum aman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Torehan sembilan poin yang digenggam skuat binaan pelatih Roberto Di Matteo masih rawan disalip rival-rival terdekatnya, termasuk juara bertahan Manchester City yang telah menyabet tujuh poin.

Ekspedisi Mudik 2024

Chelsea akan bertandang ke klub tetangganya itu dengan kondisi skuat lengkap. Termasuk Terry dan Ashley Cole yang sudah dinyatakan sembuh dari cedera. Jadi tiga angka bukan lah misi yang sulit bagi Chelsea di Loftus Road nanti.

Namun perlu diingat, Chelsea jarang menang dengan skor besar saat bersua dengan QPR. Di pertemuan terakhir mereka di Liga Premier, April lalu, The Blues memang bisa menang telak 6-1. Tapi saat itu, Frank Lampard dkk bertindak sebagai tuan rumah. Selebihnya, Chelsea hanya sering menang dengan skor tipis 1-0. Bahkan The Blues pernah mengalami kenangan pahit kala dipecundangi QPR 0-1 di Loftus Road, Oktober tahun lalu.

Kehadiran Eden Hazard ke skuat The Blues musim ini sekaligus memberi penyegaran bagi juara Liga Champions. Pemain Belgia yang tengah bersinar terang tersebut tidak memerlukan masa adaptasi yang lama.

“Saya tiba di sini bukan untuk menjadi bintang, yang perlu dipamerkan. Saya di sini untuk bermain dengan pemain lain,” beber Hazard yang mengaku menjadikan sosok Zinedine Zidane sebagai inspiratornya, dilansir Yahoosports, Jumat (14/9/2012) WIB.

Pemain baru Chelsea, Victor Moses, tengah mencuri kesempatan untuk melakukan debutnya bersama The Blues kala bersua QPR. Pemain yang didatangkan dengan nilai 9 juta poundsterling atau setara kurang lebih Rp130,5 miliar dari Wigan tersebut sudah tak sabar merasakan laga pertamanya.

“Saya merasa balik ke rumah, sata sangat bersemangat di sini, ini jalan yang bagus,” beber Moses, dilansir Sky Sports.

Sementara QPR memulai kampanyenya di Liga Premier dengan sangat buruk. Mereka baru menorehakn satu poin yang diperoleh ketika menahan imbang 1- 1 Norwich City, tapi digulung Manchester City dan Swansea City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya