SOLOPOS.COM - Kompetisi QNB League 2015 resmi dihentikan musim ini (LIgaindonesia.co.id)

QNB League 2015/2016 belum tentu digelar pada September 2015.

Solopos.com, JAKARTA — PT Liga Indonesia belum bisa memastikan penyelenggaraan kompetisi QNB Leageue 2015-2016 yang rencananya akan digelar pada September 2015 hingga Mei 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana diberitakan Antara, Kamis (21/5/2015), sekretaris PT Liga Indonesia, Tigor Shalom Boboy, mengatakan belum bisa memastikan jadwal digelarnya kompetisi ISL 2015-2016 akan dimajukan dengan dibatalkannya turnamen pramusim periode Mei-Agustus 2015.

“Sampai saat ini kami belum bisa menjawab, kita butuh kepastian dulu agar klub merasa aman, merasa nyaman dan terjamin, baru kita bisa menjalankan kompetisi kembali,” kata Tigor Shalom Boboy.

Tigor mengatakan PT Liga Indonesia akan menyampaikan laporan terkait pembatalan turnamen pramusim kepada manajemen, direksi, dan seluruh klub sebagai pemegang saham perusahaan.

“Kami tidak mau berandai-andai lebih dulu karena waktu yang masih cukup lama antara Mei hingga September. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Mudah-mudahan kendala-kendala seperti ini tidak terjadi lagi,” kata Tigor.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, PT Liga Indonesia membatalkan turnamen pramusim ISL yang seharusnya dihelat pada akhir Mei hingga Agustus 2015.

Operator kompetisi ISL tersebut beralasan pembatalan dilakukan karena tidak mendapat rekomendasi langsung dari Badan Olahraga Profesional Indonesia dan juga untuk memproteksi klub-klub dari risiko yang lebih besar akibat ketidakpastian.

Tigor mengatakan tidak diberikannya rekomendasi langsung dari BOPI dinilai akan menyulitkan PT Liga Indonesia dalam meminta izin keramaian dari kepolisian.

“Tidak ada izin dari BOPI itu pasti akan menyulitkan kami untuk membuat permohonan izin kepada kepolisian,” kata Tigor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya