SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BEIJING – Seorang perempuan yang diduga sebagai anggota sebuah geng kriminal kini didaulat sebagai penjahat paling cantik di China. Gelar itu diperoleh setelah foto si tersangka menjadi viral di media sosial China.

Dilansir Asia One, Rabu (28/11/2018), Kepolisian Mianyang di Provinsi Sichuan mengunggah foto perempuan itu di dunia maya pada 16 November lalu. Kecantikan perempuan itu membuat netizen di China ramai berkomentar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perempuan cantik yang diidentifikasi sebagai Qingchen Jingjing itu kini tengah buron dan masuk dalam daftar pencarian polisi. Ia diduga melakukan serangkaian penipuan di sejumlah bar dan tempat minum teh.

Perempuan berusia 19 tahun itu diyakini menjadi bagian dari geng beranggotakan tujuh orang yang menargetkan pelanggan mabuk. Menurut laporan media baru-baru ini, tiga anggota geng telah menyerahkan diri sementara Qingchen masih buron. Setelah foto Qingchen viral di media sosial, informasi lebih detail terkait dirinya pun tergali.

Menurut mantan teman sekolahnya, dia dahulu adalah “kembang kelas” yang populer di mata anak laki-laki. Senior lainnya menggambarkan sosok Qingchen sebagai orang yang ceria dan ramah, meskipun perlu berjuang keras dalam hal akademis.

Menyadari unggahan foto buron cantik itu menjadi viral secara tak disengaja, polisi Mianyang kemudian menulis sebuah pesan di Weibo pada 25 November. “Memiliki wajah rupawan bukan salah Anda, tetapi menggunakannya untuk melanggar hukum adalah hal yang salah,” tulis pihak kepolisian Mianyang.

Pemberitahuan terpisah lainnya yang diposting otoritas, mengingatkan publik bahwa “kecantikan tidak dapat digunakan sebagai alasan untuk melarikan diri dari hukum”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya