SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Forum Silaturahmi Wartawan Muslim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jogja menggelar pelatihan membaca al-Quran.

Pelatihan digelar di kantor PWI Jl. Gambiran, Umbulharjo, Jogja. Pelatihan ini dilakukan sebagai bentuk kegiatan sosial PWI pada bulan ramadan. Ketua forum silaturahmi wartawan muslim PWI Burhanuddin ZR kepada Harian Jogja menjelaskan, kegiatan sosial ini telah dilakukan sejak sembilan tahun silam. Pelatihan digelar secara rutin setiap minggu kedua pada bulan ramadan setiap tahunnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, dari evaluasi pelaksanaan pelatihan selama ini antusiasme masyarakat kian meingkat. Bahkan peserta tidak saja datang dari lingkup Jogja melainkan beberapa di ataranya berasal dari Jawa Tengah. Kali ini, pelatihan yang dipimpin oleh ustad Kamaludin dari yayasan Annur, dikuti oleh 130 peserta.

“Kegiatan ini kami tujukan untuk memberikan pelatihan bagi kaum muslim supaya lebih memahami aturan, larangan dan perintah agama Islam dan mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, karena semua nilai aturan kehidupan sudah diatur dala al-Quran. Diharapkan dengan memahami cara membaca al-Quran maka kualitas keimanan dan hidup masyarakat dapat lebih baik,” katanya saat ditemui di kantor PWI Senin (8/8).(Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya