Putuskan Berhijrah, Kartika Putri Hapus Foto Tanpa Hijab

Putuskan Berhijrah, Kartika Putri Hapus Foto Tanpa Hijab

SOLOPOS.COM - Kartika Putri (Instagram @kartikaputriworld)

Kartika Putri juga meminta foto tanpa hijabnya yang diposting orang lain untuk dihapus.

Solopos.com, JAKARTA – Kartika Putri memutuskan untuk menutup rambutnya dengan hijab. Hal itu diketahui dari unggahan Insta Story dan foto terbaru di akun Instagram pribadinya, @kartikaputriworld pada Sabtu (10/2/2018).

Dalam tulisan yang diunggah, Kartika Putri diketahui merenung lantas mendapatkan beberapa pengetahuan baru berkaitan dengan kehidupan dan dosa. Ia merasa memiliki banyak dosa salah satunya karena membiarkan auratnya terbuka dan dinikmati orang orang yang bukan mahramnya.

"Bismillah. Seketika hati ini bergetar.. ketika saya diberitahu saat saya tidur, makan, belajar, bekerja, bahkan sedang sholat dan mengaji, malaikat mencatat dosa untuk saya. Dan saya bertanya mengapa dosa semua yang saya lakukan adalah kebaikan dan pahala seharusnya... ," tulis Kartika Putri.

"Namun dia memberitahukan lagi bahwa amat sangat banyak foto diriku yang tidak menutup auratku yang dilihat laki laki yang bukan mahramnya..," imbuhnya.

Bagi Kartika Putri, foto-fotonya yang bertebaran tanpa hijab membuatnya terus memupuk dosa yang akan terus bersambung meskipun telah menghembuskan napas terakhir. Ia tak mau hal tersebut menjadi sebabnya tak bisa mendapatkan kebahagiaan saat di akhirat kelak.

"Setiap kali laki laki melihat foto saya malaikat terus menerus mencatatkan dosa saya dan dosa ini akan selalu mengalir walaupun saya sudah meninggal nanti (dosa jariyah)," tambahnya kemudian.

Dari laman Instagram pribadinya, tak ada lagi foto Kartika Putri dengan baju seksi. Ia menyisakan foto dengan hijab dan beberapa foto sang putra.

Untuk itu presenter kelahiran 1991 ini meminta agar semua orang yang memiliki fotonya tanpa hijab untuk segera menghapus. Kartika Putri bertekad menjalani hidup sebagai wanita muslimah sebagaimana umumnya.

"Jadi saya memohon atas kerendahan hati ini meminta teman teman membantu saya dengan menghapus seluruh foto saya yang tidak menggunakan hijab sebagaimana mestinya seorang muslimah. Semoga kebaikan kalian dibalas oleh Allah SWT. Amin," papar Kartika Putri.

Unggahannya ini lantas menarik perhatian netizen dan mendoakannya untuk mendapatkan kebaikan atas keputusan tersebut. Salah satunya dari sesama selebriti, Irfan Hakim.

"Bismillah," tulis Irfan Hakim di kolom komentar.

"Mudah2an selalu Istiqomah..semakin dicintai Allah ya mbak ?," imbuh pemilik akun @adjirosiana.

Berita Terkait

Berita Terkini

6.678 Napi di Jateng Peroleh Remisi, Negara Hemat Rp3,6 Miliar

Kanwil Kemenkum HAM Jateng bisa menghemat anggaran Rp3,6 miliar setelah 6.678 narapidana mendaptkan remisi khusus Lebaran 2021.

Gibran Bagi-Bagi Fitrah di Balai Kota Solo, Isinya Berapa Ya?

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, membagikan fitrah seusai menjalankan salat Id berjemaah di Balai Kota Solo, Kamis (13/5/2021).

Wahyu Tri Nugroho Gabung Persis Solo, Manajemen Bhayangkara Solo FC: Bawa Persis ke Liga 1!

Bhayangkara Solo FC resmi melepas kiper senior Wahyu Tri Nugroho ke Persis Solo. Manajemen Bhayangkara Solo FC pun memberikan pesan kepada kiper berusia 34 tahun tersebut.

Waspada! Ini Bahayanya Makan Kue Lebaran Secara Berlebihan

Sering kalap makan kue Lebaran? Waspadalah ada bahaya mengintai!

Rumah Sakit Indonesia Remuk Dihantam Rudal Israel

Rumah sakit Indonesia di Jalur Gaza mengalami kerusakan akibat dihantam rudal pasukan Israel, Selasa (11/5/2021) malam waktu setempat.

Patuh! Sejumlah Wilayah di Wonogiri Tak Gelar Salat Idulfitri di Lapangan

Warga di sejumlah kecamatan di Wonogiri diklaim tidak ada yang menjalankan Salat Idulfitri di lapangan/gedung, Kamis (12/5/2021).

2 Anggota KKB di Illaga Papua Tewas Saat Baku Tembak dengan Koppasus

Dua anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tewas akibat baku tembak dengan TNI di Illaga, Papua, Kamis (13/5/2021).

Super Ketat, Begini Penerapan Prokes Salat Idulfitri Gibran-Selvi & Pejabat Pimpinan Daerah

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda, menunaikan Salat Idulfitri tahun 2021 di Pendapi Gede Balai Kota Solo, Kamis (13/5/2021).

Kisah Sukses Wagirin, Perintis Soto Girin Sragen yang Populer Hingga 3 Generasi

Begini kisah sukses di balik popularitas kuliner khas Sragen, Jawa Tengah, Soto Girin, yang sudah eksis sejak 1950-an.

Ustaz Djuriono yang Meninggal Saat Khotbah Idulfitri di Kalikotes Ternyata Guru SMKN Trucuk Klaten

Ustaz yang meninggal saat mengisi khotbah Idulfitri di Kalikotes, Klaten, ternyata seorang guru SMKN di Trucuk.

Korban Ledakan Petasan Maut di Kebumen Jadi 4 Jiwa

Korban tewas akibat ledakan petasan di Desa Ngabean, Kecamatan Mirit, Kebumen, Jawa Tengah bertambah satu orang.

Juragan Sembako di Semarang Disekap, Rp200 Juta Raib

Seorang wanita pemilik toko sembako di Jl. Dargo, Kota Semarang disekap perampok, uang sekitar Rp 200 juta hasil jualan milik korban raib.