SOLOPOS.COM - Sidang MK tentang sengketa pilpres 2014 gugatan Prabowo-Hatta (JIBI/Solopos/Antara)

Kanalsemarang.com, SEMARANG—Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jawa Tengah akan tetap mengupayakan adanya rekonsiliasi terkait dengan sidang putusan gugatan sengketa hasil Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2014 di Mahkamah Konstitusi.

“Apapun keputusannya nanti, kami akan mengupayakan rekonsiliasi bagi kedua belah pihak, baik yang menang maupun yang kalah karena itu (rekonsiliasi, red) merupakan suatu keharusan,” kata Sekretaris DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng seperti dikutip Antara, Kamis (21/8/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia menjelaskan, PDIP bukan sebuah partai politik yang serakah dan itu sesuai dengan apa yang diteladankan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hal tersebut disampaikan Agustina di sela kegiatan doa bersama di kantor DPD PDIP Jateng yang diikuti seluruh elemen, aktivis, relawan, dan partai koalisi untuk keselamatan bangsa Indonesia.

Menurut dia, doa bersama tersebut juga untuk memohon kepada Tuhan agar majelis hakim MK dapat memberikan keputusan yang sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,bukan semata-mata atas nama hukum acara pidana tapi untuk persatuan dan kesatuan bangsa.

“Sekali lagi jangan dilihat ini urusan hukum acara pidana, urusan pemilu, atau urusan KPU saja tapi semuanya demi persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Agustina mengaku yakin MK akan memenangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla atas gugatan yang diajukan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

“Saya yakin Jokowi-JK menang melihat proses sidang tapi apapun keputusannya diserahkan ke MK,” katanya.

Selain itu, ia mengharapkan situasi di masyarakat tetap kondusif pascapengumuman putusan gugatan sengketa hasil Pemilu Presiden 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya