Ilustrasi patah hati (Theodysseyonline.com)

Solopos.com, JAKARTA -- Putus cinta setelah sekian lama berhubungan memang menyakitkan. Terkadang berbagai cara yang dilakukan oleh anak manusia untuk move on tak juga ampuh untuk melupakan sang mantan.

Saat niat move on semakin bulat, tiba-tiba saja kamu membongkar-bongkar direct message di Twitter, Instagram, dan Facebook dan menemukan obrolan sama mantan. Pertahanan segagah tembok berlin pun langsung ambyar.

Laman resmi Quipper menyatakan pada dasarnya semua orang bisa-bisa saja move on dari mantan pacar, tetapi terkadang dari lubuk hati mereka, mereka belum rela untuk move on. Berikut tips jitu dari Quipper agar cepat move on dari mantan:

1. Musnahkan segala macam hal yang berhubungan dengan mantan
Bisa dibilang ini adalah salah satu cara yang lumrah dilakukan dan biasanya adalah yang paling ampuh untuk segera move on. Kumpulkan barang-barang yang berhubungan dengan dia dan pastikan enggak ada yang tersisa.

Pilih barang-barang yang bisa disumbangkan untuk orang yang membutuhkan agar enggak mubazir dan musnahkanlah barang-barang atau hal-hal yang sekiranya memang sulit untuk kamu sumbangkan. Dari mulai foto-foto di handphone, hingga barang-barang yang pernah si dia kasih buat kamu. Ini semua buat kebaikan kamu!

2. Berhenti mengasihi diri sendiri
Enggak usah jauh-jauh mikirin mantan kamu yang mungkin menyebalkan itu. Coba deh buat pikirin diri kamu dulu. Sudah saatnya kamu berhenti buat mengasihani diri kamu sendiri.

Kamu harus berbesar hati buat merelakan si dia sama orang lain. Ini saatnya kamu untuk kembali membuka diri dan mencoba kenal dengan orang lain yang mungkin saja bisa lebih ngertiin diri kamu ketimbang si mantan.

3. Kumpul dengan teman-teman
Kalau mungkin semasa pacaran sama si dia kamu jadi jarang ngumpul sama teman-temanmu, di saat inilah peran teman-teman kembali menyinari hari-harimu. Teman yang baik enggak akan pernah meninggalkan temannya yang sedang kesulitan. Ajak teman-temanmu untuk kembali berkumpul dan habiskan waktu dengan hal-hal yang menyenangkan bersama mereka, mumpung enggak ada yang melarang!

4. Kembali mencintai diri kamu sendiri
Move on adalah sebuah proses. Proses di mana kamu harus melewati segala sesuatu hingga akhirnya kamu bisa menikmatinya di depan. Nah, dalam berproses sendiri, kamu harus mengerti keadaan kamu sendiri.

Di saat kamu kembali menjalani hari-hari kamu sendirian, inilah saat yang tepat buat kamu kembali mencintai diri kamu sendiri dengan berbagai cara. Lakukan hal-hal yang enggak bisa kamu lakukan saat kamu punya pacar. Manjakanlah diri kamu dengan bermacam hal, karena di fase seperti inilah kamu bisa mencintai diri kamu dengan menyenangkan.

5. Salurkan rasa patah hatimu melalui hobi
Tak bisa dimungkiri, fase move on membuat semua perasaan emosional memuncak dan tak stabil. Perasaan patah hati pun masih begitu amat membekas di hati. Hal itu wajar banget. Salurkanlah rasa patah hatimu ke hobi kamu. Misalnya nih, kalau kamu hobi bikin musik, kamu bisa bikin lagu dan pasti hasilnya akan lebih menjiwai karena kamu sedang mengalami perasaan itu. Kalau kamu hobi menulis, kamu juga mencurahkan perasaanmu dalam bentuk tulisan.

So, sebenarnya ga terlalu sulit kan move on dari mantan pacar?


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten