SOLOPOS.COM - Konferensi pers kelahiran anak kedua Gibran Rakabuming Raka di RS PKU Muhammadiyah, Solo. (Detik)

Solopos.com, SOLO -- Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, berharap kelahiran anak keduanya akan membuat Kota Solo semakin adem. Gibran mengatakan putrinya mirip dengan Jan Ethes.

Anak kedua pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda itu lahir melalui operasi cesar pada Jumat (15/11/2019) sore pukul 15.46 WIB. Adik perempuan Jan Ethes itu lahir dengan berat badan 2,92 kilogram dan panjang 46,3 cm. Operasi dipimpin dokter RS PKU Muhammadiyah Solo, Soffin Arfian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menteri Kesehatan Kabinet Indonesia Maju, Terawan Agus Putranto, juga turut mendampingi selama proses persalinan. “Alhamdulillah sore ini anak kedua kami sudah lahir. Semua berjalan lancar,” ujar Gibran saat konferensi pers di Aula RS PKU Muhammadiyah Solo.

Ekspedisi Mudik 2024

Gibran lantas mengucapkan terima kasih kepada tim dokter RS PKU Muhammadiyah Solo dan Menteri Kesehatan yang ikut mendampingi proses persalinan istrinya. Kendati sudah disiapkan nama jauh-jauh hari, Gibran belum mau mengumumkan nama untuk putrinya itu.

Anak Kedua Gibran Lahir di Solo, Iriana Tegang

Dia masih menunggu ayahandanya, Presiden Jokowi, yang sedang dalam perjalanan menuju RS PKU Muhammadiyah Solo. “Bayi dan ibunya sedang menuju kembali ke kamar. Untuk nama sudah ada. Tapi nanti dulu saja. Soalnya mbahnya baru perjalanan,” urai dia.

Dr. Soffin Arfian menuturkan persalinan Selvi berlangsung melalui operasi caesar. Langkah operasi diambil mendasarkan indikasi kuat untuk itu. “Alhamdulillah semua sehat. Proses persalinan juga lancar. Proses operasi berlangsung sekitar satu jam,” kata dia.

Adik Jan Ethes Lahir, JK Mau Tengok ke Solo

Dr. Soffin menambahkan saat ini kondisi ibu dan bayi sehat. "Sedang proses pindah ke kamar. Insya Allah seusai persalinan, biasanya akan kami rawat hingga hari ketika pascaoperasi,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya