SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

DEN HAAG [SPFM], Putri mendiang pemimpin Libya Moammar Khadafy menanyakan kepada Mahkamah Pidana Internasional (ICC) apakah pengadilan itu akan menyelidiki kematian ayah dan saudara laki-lakinya. Pengacara dari Aisha Khadafy, Nick Kaufman, Rabu (14/12) mengatakan, dia telah mengirim surat kepada Jaksa Penuntut Umum ICC Luis Moreno-Ocampo untuk meminta informasi lebih banyak mengenai pembunuhan Moammar Khadafy dan putranya, Mutassim Khadafy, pada 20 Oktober.

Mantan orang kuat Libya tersebut dan putranya dibunuh setelah mereka ditangkap oleh pasukan yang setia kepada Dewan Transisi Nasional (NTC). Di dalam suratnya kepada Jaksa Penuntut Umum ICC, Kaufman menulis Moammar dan Mutassim Khadafy ditangkap dalam keadaan hidup dan tidak berbahaya bagi siapapun. Mereka berdua dibunuh tak lama setelah itu, dan mayat mereka dipertontonkan. ICC mengeluarkan surat penangkapan atas Moammar Khadafy pada Juni 27 dengan tuduhan kejahatan terhadap kemanusiaan yang dilakukan sewaktu ia berusaha memadamkan aksi perlawanan di Libya. [kcm/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya