SOLOPOS.COM - Whulandary

Solopos.com, JAKARTA--Putri Indonesia 2013 Whulandary  akan mengenakan gaun bertema Reog Ponorogo di ajang Miss Universe  di Rusia tahun ini.

Whulandary akan mengenakan gaun rancangan Yanuar Pribadi dalam sesi National Costumes di ajang Miss Universe.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Gaun Reog Ponorogo yang dipakai Whulandary dihiasi sayap lebar hingga selebar sekitar satu meter.

Ekspedisi Mudik 2024

Sayap itu dihiasi bulu merak imitasi berwarna biru. Whulandary juga mengenakan mahkota berbentuk merak dan membawa tongkat topeng harimau.

Dari sekian konsep busana yang dirancang untuk kostum di Miss Universe, perempuan berusia 26 tahun itu merasa Reog Ponorogo lah yang mewakili dirinya, memiliki sisi yang kuat.

Whulandary dan Yanuar menggodok busana itu sejak beberapa bulan sebelumnya.

Busana seberat sekitar 10 kilogram itu terbuat dari kain abutai karena ringan. Mahkota merak dihiasi batuan berwarna-warni agar terlihat semarak.

Whulandary juga terlibat penuh dalam pembuatan baju Reog Ponorogo. Ia memberi masukan-masukan agar baju itu nyaman ketika dikenakan. Ia pun

“Total look dari mereka. Anting dan sepatu juga masukan dari saya,” kata Whulandary saat ditemui sebelum tampil di jumpa media di Taman Sari Heritage, Jakarta Pusat, sore ini.

Untuk gaun malam, salah satu yang akan dipakai Whulandary adalah rancangan Anas Khairunnaz  “Warnanya ada gold, silver,” katanya.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Putri Indonesia (YPI) Putri K. Wardani MBA mengatakan Whulandary akan membawa sekitar 30-40 gaun untuk dipakai saat masa karantina Miss Universe 2013 di Russia 20 Oktober-11 November.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya