Tutup Iklan

Putri Gus Dur Usut Kakek-Kakek Pemulung Dihajar Warga

Mengutip keterangan akun Instagram @kabarnegri, kakek pemulung itu dikerumuni warga karena dituding mencuri dompet.

 Tayangan seorang kakek-kakek pemulung yang dikepung dan dihajar warga. (Instagram @kabarnegri)

SOLOPOS.COM - Tayangan seorang kakek-kakek pemulung yang dikepung dan dihajar warga. (Instagram @kabarnegri)

Solopos.com, JAKARTA — Putri mantan Presiden Indonesia Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Alissa Wahid, mengusut video viral seorang kakek-kakek pemulung yang diduga dihakimi warga atas tuduhan mencuri.

Dalam video yang viral itu, seorang laki-laki tua tampak dikerubungi banyak orang.

Seorang bapak berpakaian merah bercelana hitam berulang kali terlihat memukul kakek-kakek nahas itu.

Alissa ingin mencari pria yang main hakim sendiri itu.

Baca Juga: Serem! Pria Ini Diganggu Makhluk Halus Hingga Terjungkal dan Terseret 

Hal itu diungkapkan Alissa Wahid pada akun Twitter pribadinya, yang dilihat Suara.com, Kamis (28/10/2021).

“Ini di mana? Loudly crying faceLoudly crying face. Kejadiannya seperti apa? Saya pengen cari bapak-bapak baju merah & hitam yg mengeplaki kakek ini. Kalaupun si kakek benar mencuri, tidak ada alasan melakukan kekerasan seperti ini. Apalagi kalau tidak bersalah,” tulisnya.

Dikutip dari Suara.com, sebelumnya diberitakan, unggahan salah satu akun Instagram mencuri perhatian warganet. Bagaimana tidak, unggahan tersebut berisi momen seorang kakek pemulung yang diduga tengah dihakimi warga.

Video itu dibagikan oleh akun Instagram @kabarnegri pada Rabu (26/10/2021). Dalam waktu yang cukup singkat, video ini mengumpulkan ribuan views dari pengguna Instagram.

Terhuyung

Cuplikan berdurasi 22 detik itu memperlihatkan kakek pemulung yang tengah duduk dikelilingi banyak warga. Di sana ada juga seorang pria yang terlihat memarahi kakek itu.

Beberapa detik kemudian, pria berkemeja batik itu nampak mendorong tubuh sang kakek hingga terhuyung. Orang di sekitar mereka pun mencoba menenangkan sosok pria itu.

Mengutip keterangan akun Instagram @kabarnegri, kakek pemulung itu dikerumuni warga karena dituding mencuri dompet. Peristiwa ini kabarnya terjadi di Majalengka, Jawa Barat.

Sayangnya, dalam video itu terlihat beberapa warga melakukan aksi main hakim sendiri terhadap kakek yang diketahui bernama Caslim itu. Hal tersebut membuat warga lain histeris.

Baca Juga: Dikecam Netizen, Pria Buang Kasur Bekas ke Laut Sambil Tertawa Viral 

“Seorang kakek pemulung kena fitnah warga/salah sasaran warga (dituduh mencuri dompet) dan akhirnya terjadilah main hakim sendiri ke kakek pemulung tersebut,” bunyi caption akun itu.

Kakek Caslim terlihat sempat terlempar dari kursi setelah dipukul di bagian kepala oleh seorang warga. Dia pun menunjukkan mimik wajah kesakitan karena pukulan tersebut.

 


Berita Terkait

Espos Plus

Edtech akan Untung Besar dengan Memperbanyak Kursus Daring

+ PLUS Edtech akan Untung Besar dengan Memperbanyak Kursus Daring

Sekolah informal seperti kursus dan pelatihan keterampilan tertentu akan semakin mengadopsi sistem daring. Penyelenggara edtech akan lebih untung jika masuk pasar kursus dan berbagai jasa pelatihan.

Berita Terkini

+ PLUS Edtech akan Untung Besar dengan Memperbanyak Kursus Daring

Sekolah informal seperti kursus dan pelatihan keterampilan tertentu akan semakin mengadopsi sistem daring. Penyelenggara edtech akan lebih untung jika masuk pasar kursus dan berbagai jasa pelatihan.

Kisah Ali Nguli Pasir Demi Sesuap Nasi, Hilang Ditelan Erupsi Semeru

Kisah tragis tentang Ali, seorang kuli penambangan pasir yang hilang diduga tertimbun awan panas erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12/2021).

Jokowi Singgung Tuntutan Hukuman Mati Terdakwa Kasus Asabri, Ada Apa?

Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi menyinggung tuntutan hukuman mati terhadap terdakwa kasus korupsi PT Asabri.

Orang Suku Jawa Mudah Diterima, Ini Alasannya!

Jumlah populasi Suku Jawa yang cukup signifikan di berbagai daerah di Indonesia ini menjadi bukti bahwa Suku Jawa adalah kelompok masyarakat yang paling mudah diterima.

Olaf Scholz Resmi Dilantik Jadi Kanselir Jerman Gantikan Angela Merkel

Olaf Scholz resmi dilantik sebagai Kanselir baru Jerman pada Rabu (8/12/2021), mengakhiri empat masa jabatan Angela Merkel di pucuk pimpinan negara tersebut.

Update Lokasi Rawan di Semeru, PVMBG: Peta Geologi Tak Ingkar Janji

Badan Geologi Kementerian ESDM menurunkan sejumlah ahli untuk memperbarui peta Kawasan Rawan Bencana Gunung Semeru di Jawa Timur.

Akun YouTube BNPB Indonesia Diretas Ethereum

Akun resmi YouTube Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) diretas pada Kamis (9/12/2021).

Target Investasi Nasional Pada 2022 Capai Rp1.200 Triliun

Target capaian investasi Indonesia pada 2022 kembali ditingkatkan secara signifikan. Tidak main-main, pada tahun depan Indonesia menargetkan realisasi investasi sebesar Rp1.100 triliun hingga Rp1.200 triliun.

+ PLUS PDIP-Gerindra dan Anies Baswedan-Demokrat di Tengah Ketidakpastian

Ketiadaan perpecahan konsolidasi di antara para pihak, selain persaingan pribadi, menyebabkan situasi akan tetap cair dan tidak pasti untuk beberapa waktu.

10 Berita Terpopuler: Satpol Sukoharjo Segel Rumah dan Tengkleng Viral

Kabar petugas Satpol PP Sukoharjo menyegel rumah kosong di Gembongan, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, dan tengkleng viral di Soba menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Kamis (9/12/2021).

Solopos Hari Ini: Pandemi dan Modal Optimisme 2022

Pengalaman dua tahun pandemi Covid-19 di dunia seharusnya cukup menjadi bekal bangsa Indonesia menghadapinya pada 2022. Dengan modal itu, pemerintah menampilkan proyeksi optimistis dalam pertumbuhan ekonomi, termasuk investasi.

Dikecam Dunia Atas Vonis Penjara San Suu Kyi, Junta Myanmar Bergeming

Junta Myanmar pada Senin (6/12/2021) mengatakan hukuman penjara pemimpin sipil yang digulingkan, Aung San Suu Kyi, dikurangi menjadi dua tahun yang awalnya empat tahun.

Target Golkar 2024: Rebut Suara di Kandang Banteng!

Henry mengingatkan agar setiap kader Golkar bekerja lebih keras dan cerdas untuk kebesaran dan kemenangan Partai Golkar.

Sejarah Hari Ini : 9 Desember 1987, Intifadhah I Meletus di Jalur Gaza

Beragam peristiwa bersejarah terjadi pada 9 Desember seperti terangkum dalam Sejarah Hari Ini, salah satunya dimulainya Intifadhah I.

BPK: Rangkap Jabatan Bikin Pemborosan Keuangan di BUMN

BPK menemukan ketidakpatuhan atas penyelenggaraan urusan pemerintahan di Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).