Tutup Iklan
Putra kedua Wali Kota Solo, FX. Hadi Rudyatmo, Rheo Fernandez. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Anak kedua Wali Kota Solo, FX. Hadi Rudyatmo, Rheo Fernandez, 38, menegaskan dirinya tidak ingin maju dalam kontestasi politik termasuk Pilkada Solo 2020. Penegasan ini menjawab wacana duet dirinya dengan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka.

Keputusan itu lantaran dirinya tidak ingin ada anggapan dirinya membangun dinasti politik karena ayahnya masih menjabat sebagai Wali Kota Solo. Dia tidak ingin ada kesan aji mumpung saat ayahnya masih punya kekuasaan.

Menurut Rheo dirinya tidak boleh serta merta meminta agar ditempatkan di posisi tertentu. Apalagi saat ini dia mengaku masih enjoy (menikmati) di dunia usaha yang digeluti yaitu bisnis percetakan serta jual beli karton dan plastik bekas.

“Saya terima kasih sudah dinilai layak mendampingi Mas Gibran. Tapi saya memilih tegak lurus dengan partai. Saya berkomitmen sebagai anak dari wali kota tak mau ada opini masyarakat tentang dinasti politik di pemerintahan,” ujar dia saat dihubungi Solopos.com, Senin (14/10/2019).

Baca juga: Gibran Rakabuming & Anaknya Duet di Pilkada Solo? Ini Kata Rudy.

Saat ini Rheo menjabat Wakil Ketua PAC PDIP Jebres. Sedangkan sebagai kader PDIP dia sudah memulainya sejak tahun 2001/2002. Rheo merupakan “putra mahkota” atau satu-satunya anak dari FX Hadi Rudyatmo yang menggeluti politik.

Ditanya tentang langkah Gibran yang akan mencalonkan diri sebagai cawali Solo 2020, Rheo mengakui putra sulung Jokowi itu mampu di dunia entrepreneurship. Tapi kesuksesan yang sama belum tentu didapat dalam interaksi sosialnya.

“Jujur wae ya mas, kalau dia di entrepreneurship dapat lah. Tapi bisa enggak di masyarakatnya? Karena saya belajar bermasyarakat saja lama. Biar bisa diterima masyarakat sebagai warga biasa, bukan anak wali kota, itu lama,” terang dia.

Sejak Pemilu Legislatif 2009 hingga 2019 bapak dari dua orang anak itu konsisten menolak saat akan dicalonkan sebagai anggota DPRD Solo oleh para kader.

Baca juga: Gibran Rakabuming Diduga Berpasangan dengan Kader Muda PDIP Solo.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten