SOLOPOS.COM - Persiba

Harianjogja.com, SAMARAINDA—Putra Samarinda berhasil menekuk tamunya Persiba Bantul dengan skor telak 3-0 pada lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Utama Kaltim, Rabu (11/6/2014).

Tiga gol keunggulan tim Pesut Mahakam dicetak oleh Joko Sasongko pada menit 13 dan 72, dan satu gol oleh Rahel Radiansyah pada menut 60.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ambisi tim tuan rumah untuk menutup jeda kompetisi putaran kedua musim ini dengan hasil manis akhirnya menjadi kenyataan, meski tim asuhan Nil Maizar tampil tanpa tiga pemain pilarnya yakni M Roby, Sultan Samma dan Lerby Leandry.

Ekspedisi Mudik 2024

Gelandang Pusam Joko Sasongko membuka skor keunggulan tuan rumah pada menit 13, memanfaatkan umpan sodoran Illija Spasojevic.

Unggul satu gol belum membuat Bayu Gatra dan kawan-kawan berpuas diri, justru keungulan tersebut melecut para pemain Pusam tampil lebih semangat dan berupaya menekan pertahanan lawan.

Sayangnya berungkali gempuran tim tuan rumah belum bisa membuahkan hasil, hingga paruh pertama babak pertama berakhir kedudukan 1-0 belum bergeser.

Memasuki babak kedua para pemain Pusam tampil lebih percaya diri dan lebih sabar dalam melakukan penyelesaian di kotak enam belas.

Upaya dan kerja keras para pemain tuan rumah tersebut akhirnya membuahkan hasil dengan gol tambahan yang dicetak oleh Rahel Radiansyah pada menit 60, memanfatakan umpan Spasojevic.

Joko melengkapi kemenangan tuan rumah menjadi 3-0 melalui gol dari tendangaan kerasnya diluar kotak enam belas pada menit 72.

Pelatih Persiba Bantul Sajuri Sahid mengakui bahwa timnya memang kalah kualitas dengan lawan, apalagi para pemainnya memang tidak ada motivasi dengan susahnya keluar dari zona degradasi. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya