PUTRA PUTRI SOLO : Firman dan Nishada Jadi Putra dan Putri Solo 2015
Menteri Parfiwisara Arief Yahya (kiri) menyerahkan piala dan penghargaan kepada Firman Adi Perdana dan Nishada Warih Segara Muncar yang terpilih sebagai Putra dan Putri Solo 2015 di halaman Balikota Solo, Sabtu (29/8/2015) malam. (Dok/JIBI/Solopos)

Putra putri Solo, Menteri Pariwisata, Arief Yahya, menobatkan Firman Adi dan Nishada Warih menjadi Putra dan Putri Solo 2015

Solopos.com, SOLO--Firman Adi Perdana dan Nishada Warih Segara dinobatkan sebagai  pasangan Putra dan Putri Solo 2015 oleh Menteri Pariwisata , Arief Yahya, dalam malam Grand Final Pemilihan Putra Putri solo 2015 di halaman Balaikota Solo, Sabtu (29/8/2015) malam.

Penobatan duta wisata baru ini dilakukan secara simbolis dilakukan Pasangan Putra dan Putri Solo 2014, Resmitra Wisnu Wardhana dan Siska Kusumaningrum. Selain keduanya, malam itu juga menobatkan Damar Sumeru dan Jayanti Kusumaningrum sebagai Juara II PPS 2015, Firdaus  Nur dan Diva Calista sebagai Juara III , juara favorit dan satu lagi duta persahabatan.

Firman dan Nishada berhasil mengungguli sembilan pasang finalis lainnya setelah menjawab masing-masing satu pertanyaan ihwal pengembangan kebudayaan Kota Solo. Tim Dewan Juri yang dipimpin oleh R.Ay Febri Dipokusumo, mengatakan penilaian mengedepankan karakter mereka.

Sebelum dinobatkan sebagai pasangan duta wisata 2015, keduanya mengikuti serangkaian acara mulai Pukul 20.00 WIB. Pembukaan Grand Final Pemilihan Putra Putri Solo 2105 malam itu dibuka dengan pentas seni oleh kesepuluh pasang finalis. Mereka dagelan dan berdialog dengan Bahasa Jawa di panggung. Dalam pentas pembukaan itu mereka tampil kenes mengenakan kebaya kutubaru motif lawasan. Suasana solo sangat terasa dengan desain panggung yang menyimbolkan bangunan Pasar Gede.

Acara semakin meriah dengan kehadiran penyanyi ternama Solo, Endah Laras bersama Brayat Endah Laras. Sinden berbadan besar itu membawakan sejumlah lagu-lagu Jawa seperti Walang Kekek, Jangkrik Genggong dan Sego Goreng. Penampilannya malam itu semakin memesona dengan pesinden sekaligus dalang cilik Solo, Woro Mustiko Siwi. Di akhir pementasan, ia menghidupkan semangat nasionalisme dengan nyanyian Rayuan Pulau Kelapa.

Dalam sambutannya, menpan, sangat mengapresiasi setiap kegiatan kebudayaan yang diselenggarakan oleh Pemkot Solo. Potensi wisata di Kota Solo menurutnya sangat besar sehingga perlu dukungan dari pemerintah, masyarakat dan para generasi muda. Dalam kesempatan itu ia juga memberikan wejangan kepada para finalis agar selalu mengedepankan attitude atau sikap. Menurutnya attitude merupakan modal utama kesuksesan seseorang. “Sikap budaya yang tinggi dan adiluhung, kepandaian, beauty dan innerbeauty. Semuanya itu harus dimiliki. Jangan hanya beauty,” katanya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho