SOLOPOS.COM - Program Director Pemilihan PPS 2017, R.Ay. Febri H Dipokusumo (kanan) dan Kasi Kerjasama Dinas Pariwisata Solo, Gembong Hadiwibowo (dua dari kanan), memaparkan agenda Pemilihan PPS 2017 saat berkunjung ke Griya Solopos, Jumat (7/7/2017). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Putra Putri SOlo 2017 saat ini memasuki masa pendaftaran peserta.

Solopos.com, SOLO — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo telah membuka pendaftaran untuk ajang Pemilihan Putra Putri Solo (PPS) 2017. Pendaftaran peserta dilayani 1 Juni-16 Juli 2017 di Kantor Dinas Pariwisata Kota Solo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Program Director Pemilihan PPS 2017, R.Ay. Febri H.Dipokusumo, menjelaskan berdasarkan saran dan instruksi Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, tema dalam ajang Pemilihan PPS tahun ini mengikuti isu nasional yakni tentang kebangsaan dan kebhinekaan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Jadi temanya adalah Berbudaya Jawa Berkarakter Indonesia. Meskipun Solo merupakan wilayah yang kental dengan budaya Jawa namun kepada para finalis PPS akan kami tekankan masalah kebhinekaan dan nasionalisme,” kata Febri, di sela-sela kunjungannya ke Griya Solopos, Jl. Adisucipto 190 Solo, Jumat (7/7/2017).

Menurut Febri, wali kota akan menjadi salah satu pemateri yang berkaitan dengan generasi Pancasila berwawasan nusantara. Finalis juga diagendakan untuk mengikuti kemah satu malam di Kodim 0735 Surakarta untuk mendapatkan materi kebangsaan nasionalisme.

“Selain tema kebangsaan, kami juga mengagendakan adanya program untuk penguatan budaya literasi bagi finalis PPS. Selain membaca kami ingin mereka bisa belajar menulis,” kata Febri.

Hingga Jumat ini, sedikitnya sudah ada 36 orang yang mendaftar untuk mengikuti ajang tahunan tersebut. Febri menjelaskan syarat pendaftaran Pemilihan PPS 2017 lebih longgar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Para pendaftar itu nanti diseleksi beberapa tahapan sehingga terpilih 20 orang finalis,” papar Febri.

Malam Penganugerahan Pemilihan PPS 2017 akan digelar 5 Agustus di Halaman Balai Kota Solo. Wali Kota menjanjikan hadiah berupa busana jawi jangkep kepada juara I, II, dan III.

Kasi Kerjasama Dinas Pariwisata Solo, Gembong Hadiwibowo, menambahkan Pemilihan PPS sudah menjadi agenda tahunan Kota Solo yang dilaksanakan sejak tahun 1986. Pemilihan PPS pernah ditiadakan pada 1998-2001.

“Pemilihan PPS 2017 adalah ajang ke-28. Kami berharap kualitas ajang PPS tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,” kata Gembong.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya