SOLOPOS.COM - 20 Finalis PPS 2014 berpose di Griya Solopos, Jumat (22/8/2014). (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO– Perjuangan finalis Putra Putri Solo (PPS) 2014 untuk bersaing menyabet selempang duta wisata Kota Bengawan tinggal selangkah lagi. Acara grand final yang digelar di pelataran Balai Kota Solo, Sabtu (30/8/2014) malam, menjadi pertarungan pamungkas bagi 20 finalis yang telah lolos seleksi penjaringan semifinalis pada Senin (18/8) lalu.

Di panggung yang dibuat menyerupai Gapura Sriwedari ini, para Finalis PPS 2014 akan menjadi penampil utama yang akan menunjukkan keluwesannya menari, bermain gamelan, serta berbahasa Jawa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada sajian utama, pasangan finalis akan dipanggil kembali ke panggung untuk menjawab serangkaian pertanyaan acak dari tim juri yang terdiri atas Bambang Irawan (akademisi dan budayawan), Febri Hapsari Dipokusumo (pembina paguyuban PPS), Irawati Kusumorasri (budayawan), Suharto (ASSITA), serta Hanifan Fuadi (Duta Bahasa 2011).

Pejabat Humas Paguyuban PPS, Lutfiana Nurrochmach, mengatakan jelang grand final para finalis telah mengikuti pembekalan selama 17 hari dan berlatih kesenian tradisional secara intersif sejak Senin (25/8) lalu.

“Para finalis sudah siap. Mereka juga sudah menyiapkan latihan gamelan dan koreografi untuk menyajikan yang terbaik di grand final nanti,” jelasnya saat dihubungi Solopos.com, Jumat (29/8).

Tak hanya menyiapkan para finalis, Lutfi menuturkan Paguyuban PPS juga menggelar geladi resik di tempat perhelatan pada Jumat malam. “Persiapan teknis di lapangan sudah selesai semuanya. Tinggal geladi resik saja malam nanti [Jumat malam],” imbuhnya.

Selain menjadi malam penentuan bagi finalis Putra Putri Solo 2014, acara tahunan kali ini akan dimeriahkan penampilan band Be All Star dan Adji and Pewayangan.

Penyanyi cilik finalis Indonesian Idol Junior 2014, Alya Nadifa Bintang dan Tia AFI dijadwalkan turut menjadi pengisi acara. Uang senilai Rp30 juta siap menyambut PPS peringkat I, II, III, favorit, dan persahabatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya