SOLOPOS.COM - Juara I Putra Lawu 2017, Halintar Cokro Padnobo, dan Elvanya Purba Dita, Juara I Putri Lawu 2017 Kabupaten Karanganyar. (Istimewa - PPL 2017)

Halintar Cokro Padnobo betul-betul tak menyangka bisa meraih gelar Juara I Putra Lawu Duta Wisata Kabupaten Karanganyar 2017. Dia bahkan hanya berani membayangkan kalau paling banter bisa meraih gelar juara II. “Soalnya persiapan saya bisa dibilang serba mendadak karena waktunya mepet juga,” akunya saat dijumpai personel Wartawan Siswa (Wasis) XIV.

Halintar Cokro Padnobo (Wanda Chacha C - Wasis XIV)

Halintar Cokro Padnobo (Wanda Chacha C – Wasis XIV)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Karena itu saya merasakan karunia yang sangat luar biasa ketika ternyata terpilih menjadi Juara I Putra Lawu 2017,” lanjut mahasiswa Program Pascasarjana Jurusan Pengkajian Seni Teater Institut Seni Indonesia (ISI) Solo ini. Halintar lebih jauh menyatakan ingin bisa membangun dirinya agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Tak hanya itu, dia juga ingin mengembangkan kesenian dan kebudayaan Jawa di mana pun berada.

“Menurut saya, saat ini makin sedikit anak muda yang meminati budaya Jawa khususnya Jawa Tengah,” kata pemuda asal Kecamatan Jaten ini. Dia juga menilai gaung kebudayaan Jawa Tengah masih kalah dibandingkan Jawa Timur. “Di sinilah saya ingin lebih berperan agar kaum muda tak meninggalkan kebudayaan asli mereka,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya