Putra Pertama Fidel Castro Meninggal Bunuh Diri

Putra Pertama Fidel Castro Meninggal Bunuh Diri

SOLOPOS.COM - Fidel Castro Diaz-Balart. (Istimewa/theguardian.com)

Sebelum meninggal, Diaz-Balart, 68 tahun, dirawat di rumah sakit untuk menyembuhkan depresi.

Solopos.com, HAVANA – Putra sulung mendiang Presiden Kuba Fidel Castro, Fidel Castro Diaz-Balart, bunuh diri pada Kamis (1/2/2018) waktu setempat. Diaz-Balart mengalami depresi sehingga memutuskan mengakhiri hidupnya sebagaimana dilaporkan media pemerintah, Granma.

"Fidel Castro Diaz-Balart, yang telah dirawat oleh sekelompok dokter selama beberapa bulan karena depresi berat, bunuh diri pagi ini," lapor surat kabar resmi Kuba, Granma, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (2/2/2018) pagi WIB.

Sebelum meninggal, Diaz-Balart, 68 tahun, dirawat di rumah sakit untuk menyembuhkan depresi yang telah dialami beberapa bulan terakhir jelang kematiannya. Pria yang dikenal dengan nama “Fidelito” karena kemiripan dia dengan ayahnya itu kemudian memutuskan keluar rumah sakit untuk berobat jalan.

Diaz-Balart merupakan anak tunggal dari pernikahan singkat Fidel Castro dengan istri pertama Mirta Diaz-Balart. Pria tersebut merupakan seorang doktor di bidang ilmu pengetahuan yang menjabat sebagai Wakil Presiden Akademisi Sains Kuba dan penasihat Dewan Negara.

Dia pernah menulis 11 buku dan lebih dari 150 artikel ilmiah tentang fisika nuklir, energi, dan studi lingkungan. Dia mengatakan bahwa ketertarikannya terhadap ilmu pengetahuan didorong oleh revolusi. Dia menjani masa kuliah di Uni Soviet.

Dari tahun 1980 sampai 1992, dia memimpin program nuklir Kuba dan usaha untuk membangun pembangkit listrik tenaga nuklir. Namun kemudian dia menghentikan upayanya pada 1992 karena negara kehabisan dana.

Berita Terkait

Berita Terkini

Manfaatkan Momen Ramadan dan Lebaran, Pameran UMKM Soloraya Digiatkan

Geliat pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Soloraya menunjukkan tren positif setelah terdampak pandemi Covid-19.

Sasar Objek Wisata, Babinsa Bulu Sukoharjo Kampanyekan 5M

Koramil 03/Bulu Kodim 0726/Sukoharjo bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Bulu terus melakukan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan berupa 5M.

20.000 Pemudik Tiba di Karanganyar, Bupati: Mereka Pandai Cari Waktu Pulang

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyebut para pemudik yang tiba di Bumi Intanpari sebelum Lebaran 2021 pandai mencari waktu pulang.

Sidak Pasar Tumpah Sragen: Parkir Motor dan Oprokan di Bahu Jalan Bikin Macet

Pasar tumpah di sejumlah lokasi Kabupaten Sragen mengakibatkan kemacetan karena pedagang oprokan dan parkir kendaraan bermotor di bahu jalan.

Lebaran Virtual, ShopeePay Bagikan 4 Ide THR Unik dan Berkesan untuk Orang Tersayang

ShopeePay sediakan beragam produk dan layanan digital sebagai inspirasi THR Lebaran

Masjid Istiqlal Batal Gelar Salat Id

Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Nasaruddin Umar, mengatakan pilihan membatasi jemaah tak bisa dilakukan sebab kapasitas maksimal masjid 250.000 orang dan 10 Persen dari jumlah itu masih terlalu banyak.

Antisipasi Keramaian, Pemkot Solo Swab Acak Pengunjung di 3 Mal

Pemerintah Kota Solo melakukan swab acak kepada pengunjung dan pegawai di tiga mal Kota Solo pada Senin (10/5/2021) sore.

GEMBIRA, Rahasia Kak Seto Bisa Parkour di Usia 70 Tahun

Di usia nyaris 70 tahun, Kak Seto masih sanggup parkour.

Resmi! KPK Nonaktifkan Novel Baswedan dan 74 Pegawai

Penyidik senior KPK, Novel Baswedan, bersama 74 pegawai KPK lainnya dinyatakan tidak lolos TWK dan dinonaktifkan KPK.

Ganjar Perkirakan Kasus Covid-19 di Jateng Bakal Naik Seusai Lebaran

Seluruh kepala daerah tidak boleh lengah, meski pun kasus Covid-19 di Jateng tengah mengalami tren menurun.

Memoles Perhiasan Lama Terlihat Gilap Seperti Baru, Catat Tipsnya!

Memoles Perhiasan Lama Tampak Gilap Seperti Baru