PUTRA JOKOWI NIKAH : Wow, Perhiasan Emas Selvi Bertatah Berlian Eropa

PUTRA JOKOWI NIKAH : Wow, Perhiasan Emas Selvi Bertatah Berlian Eropa

SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda dalam jumpa pers di Solo, Selasa (14/4/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Maulana Surya)

Putra Jokowi nikah, persiapan prosesinya terus dikebut. Bagaimana dengan aksesori yang tengah disiapkan untuk sang menantu?

Solopos.com, SOLO — Putra Jokowi nikah, perhiasan bagi mempelai pun disiapkan secara detail. Simpel dan bersahaja dipilih sebagai kesan deretan perhiasan dalam pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda itu.

Meskipun terbuat dari logam mulia yang bertabur batu mulia, keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih desain perhiasan yang elegan dan tidak mencolok mata. Hal itu terungkap kala Solopos.com menemui desainer perhiasan untuk perhelatan pernikahan putra Jokowi tersebut di sebuah kafe di tepian Jl. Slamet Riyadi, Kamis (21/5/2015).

Adalah Lia Taufiq, sang desainer perhiasan putra Jokowi nikan itu. Ia membeberkan sejumlah perhiasan emas putih (white gold) berhiaskan berlian Eropa akan dikenakan Selvi Ananda dalam prosesi akad nikah maupun resepsi.

Mengetren
Kedua bahan perhiasan itu, katanya, sedang mengetren. Karena itulah emas putih dan brrlian Eropa menjadi benang merah dalam perbincangan siang hari itu. “Hampir semua perhiasan menggunakan bahan baku emas dan berlian. Yang berbeda hanya bentuk kombinasinya,” ujar Lia.

Giwang dan bros menjadi rupa-rupa yang disiapkan Lia dalam akad nikah dan resepsi. Untuk bros ijab kabul, Lia mengadopsi model konvensional dengan finishing emas. Pada bagian tertentu perempuan berjilbab ini membubuhkan krom putih.

“Untuk bahannya sendiri kombinasi white gold dan berlian Eropa. Bentuk konvensional dipilih karena Bu Iriana (istri Jokowi) tidak suka neka-neka,” tutur pemilik LT Jewelry itu.

Perhiasan Ibu Negara
Model hampir serupa ditemui dalam bros resepsi. Perhiasan masih mengandalkan berlian dan emas. Demikian pula giwang. Namun, kali ini, Lia menggunakan white gold untuk finishing keseluruhan.

Ibu empat anak itu juga menggamit konsep modifikasi sehingga bros bisa dipakai di luar acara resepsi. “Selain Selvi, Ibu Iriana dan Kahiyang Ayu [anak kedua Jokowi] akan memakai perhiasan. Jadi ada tiga set,” urai dia.

Sejumlah perhiasan seserahan seperti giwang, cincin, kalung dan gelang juga dibuat perempuan yang sudah 16 tahun menjadi pengusaha berlian tersebut. Lia mengatakan seluruh perhiasan sudah diserahkan pada Iriana saat pulang ke Solo pekan ini.

Sedehana untuk Pejabat
Disinggung harga deretan perhiasan itu, Lia enggan menjawab gamblang. Ia hanya menggambarkan perhiasan berbahan logam mulia bertatah batu mulia pesanan keluarga Jokowi itu terbilang sederhana untuk ukuran pejabat tinggi negara. “Tidak mencari yang mewah, tapi yang nyaman dipakai dan sesuai karakter. Saya sendiri merasa enjoy karena Bu Iriana bukan tipikal konsumen yang ribet,” ujarnya.

Lantaran sudah berteman dengan Iriana sejak lama, Lia rela memfokuskan waktu menggarap perhiasan untuk pernikahan Gibran-Selvi. Sejumlah pesanan lain pun ditundanya. Dia juga tak ragu memberi harga khusus meski rekannya yang kini telah menjadi Ibu Negara.

Sebelum menjadi istri Wali Kota Solo, Iriana sudah menjadi pelanggan toko perhiasan Lia Taufiq. “Jadi enggak perlu menawar, sudah saya kasih harga khusus,” ucapnya sambil tersenyum.

Berita Terkait

Berita Terkini

Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Susu, Sebelum atau Sesudah Makan?

Adakah waktu yang tepat untuk minum susu agar penyerapan nutrisinya maksimal?

Geger Warga India Positif Covid-19, Kantor Imigrasi Pastikan Tidak Ada Penambahan WNA di Soloraya

137 Orang WNA India berada di kawasan Soloraya, rata-rata mereka bekerja sebagai ahli di bidang tertentu misalnya garmen.

Polres Bantul Masih Kesulitan Melacak Keberadaan R Terkait Kasus Satai Beracun

Polres Bantul belum mampu mengungkap keberadaan R terkait kasus satai beracun. Polisi kesulitan melacak karena handphone R mati.

Hamil di Luar Nikah, Pelajar SMK Magelang Gugurkan Janin 8 Bulan

Pelajar SMK nekat melakukan aborsi pada janin 8 bulan yang ia kandung. Warga menemukan janin yang ia kubur dan melaporkannya ke polisi.

Daging Busuk Kedapatan Dijual di Pasar Tradisional Magelang

Tim Dinas Pertanian dan Pangan Kota Magelang, menemukan daging busuk dijual di pasar saat sidak pasar daging di beberapa pasar tradisional.

35 Jemaah Masjid di Gayam Sukoharjo Jadi Kontak Erat Pasien Covid-19

Sebanyak 35 jemaah Masjid Al Huda Darmosari, Kelurahan Gayam, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo menjadi kontak erat 1 jemaah positif Covid-19.

Warga Kawasan Aglomerasi Boleh Mengunjungi Objek Wisata Klaten

Pemkab Klaten akhirnya tak membatasi daerah asal pengunjung objek wisata. Namun, para pengelola harus tetap menerapkan ketentuan jumlah pengunjung maksimal 30% dari kapasitas.

Miris, Pelaku Pembakar Gadis Cianjur Ternyata Kekasih Sendiri

Polres Cianjur menangkap pria pelaku pembakar gadis bernama Indah Daniarti. Pelaku ternyata kekasih korban.

Tom Cruise Ngamuk Saat Syuting "Mission Impossible 7", Kenapa Ya?

Kesabaran Tom Cruise saat pembuatan Mission Impossible 7 sepertinya tengah diuji.

Resep Opor Ayam Khas Solo Sedap untuk Lebaran

Berikut resep opor ayam spesial khas Solo yang dapat disajikan saat Lebaran tiba untuk menjamu keluarga tercinta.

Cari Bandar Pil Koplo di Lapas Probolinggo, Polisi Pulang dengan Tangan Hampa

Berbekal informasi dari pengedar pil koplo yang mereka tangkap, Satnarkoba Polres Tulungagung Kota merazia Lapas Tulungagung. Namun mereka tak menemukan bandar maupun barang bukti dalam razia tersebut.

Pabrik Snack di Tegalmas Klaten Terbakar, Kerugian Rp500 Juta

Kuat dugaan, kobaran api itu bersumber dari penggorengan di tungku atau kompor yang telah disiapkan dua karyawan pabrik snack itu.