SOLOPOS.COM - Suasana jumpa pers dengan Ibu Negara dan Gibran-Selvi di Solo, Selasa (14/4/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Putra Jokowi nikah di Ghra Sabha Buana, Sumber, Solo. Pemkot Solo siap melakukan rekayasan lalu lintas di jalur menuju resepsi.

Solopos.com, SOLO-Pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan digelar awal Juni mendatang. Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, akan menyiapkan rekayasa lalu lintas selama pelaksanaan prosesi pernikahan Gibran dan Selvi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wali Kota Solo, F.X Hadi Rudyatmo mengatakan sejumlah ruas jalan di Kota Solo, khususnya yang berada di sekitar tempat penyelenggaraan resepsi dan kediaman pribadi Presiden akan diberlakukan sistem buka tutup hingga penutupan total. Di antaranya ruas Jl. Letjen Suprapto, Jl. Mangunsarkoro dan Jl. Adi Sumarmo.

Rudy mengatakan rangkaian acara dimulai tanggal 9 Juni dengan prosesi lamaran. Kemudian 10 Juni pagi siraman dan malamnya Midodareni.

“Baru tanggal 11 ijab kabul dan resepsinya. Untuk tanggal 9 dan 10 Juni lalu lintas akan berlaku sistem buka tutup. Sedangkan untuk hari H-nya tutup total dari jam 10 pagi sampai malam,” katanya.

Rudy mengatakan selain becak, pihak keluarga juga akan menyiapkan 10 unit minibus sebagai feeder untuk menjemput tamu undangan dari parkir menuju gedung resepsi Grha Sabha Buana Sumber.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo, Yosca Herman Soedrajad mengatakan fokus untuk menjaga kelancaran lalu lintas, baik akses di gedung resepsi maupun di area parkir kendaraan tamu undangan yang disediakan Pemkot.

Dia mengatakan akan menutup akses Jl. Letjen Suprapto untuk umum. Jalan tersebut hanya akan dibuka satu arah khusus bagi para tamu undangan. Pihaknya akan memberlakukan sistem satu lajur supaya tidak ada gangguan perjalanan bagi tamu VIP dan VVIP.

“Jalur dari arah selatan akan kita alihkan ke Jl. A. Yani. Sedangkan dari sisi utara akan tetap dibuka sebagai akses tamu,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya