SOLOPOS.COM - Foto Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming yang beredar di media sosial. (Twitter)

Putra Jokowi nikah pada Juni mendatang. Sejumlah tokoh politik mulai memesan karangan bunga.

Solopos.com, SOLO – Pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda, semakin dekat. Sejumlah tokoh partai politik mulai memesan karangan bunga sebagai ucapan selamat kepada Gibran dan Selvi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah pemilik toko karangan bunga mengaku sudah mendapatkan pesanan karangan bunga untuk ucapan selamat dari para tamu Gibran-Selvi.

“Sudah ada yang pesan. Mereka memesan karangan bunga ucapan selamat untuk Mas Gibran,” kata Kustini, salah satu pemilik Toko Karangan Bunga di Jl. Slamet Riyadi Solo, saat ditemui , Senin (25/5/2015).

Menurut dia, beberapa tokoh seperti pengacara dan tokoh partai politik dari Jakarta sudah memberitahu jika mereka akan memesan karangan bunga ucapan selamat kepada mereka.

“Ada satu dari direktur lembaga bantuan hukum (LBH) dari Jakarta yang sudah positif memesan. Ada juga yang dari partai politik, tapi baru omong-omongan saja, mereka belum positif memesan. Mungkin pas mendekati nanti baru pada pesan. Mereka kan langganan kami,” jelas dia.

Dia mengatakan beberapa langganannya merupakan tokoh dari Partai Demokrat, PAN, Hanura, dan Nasdem. “Kalau ada acara di Solo mereka selalu pesan ke kami,” ucap dia.

Kustini mengatakan biasanya para pejabat dan tokoh-tokoh partai politik itu membeli karangan bunga seharga Rp750.000 hingga Rp1 juta.

Dia menambahkan, khusus untuk momen pernikahan Gibran-Selvi, dia akan menaikkan harga karangan bunga sebesar 10%. Hal itu karena harga bunga ikut naik.

“Bunga-bunga yang biasanya Rp25.000 jadi Rp35.000 per ikat. Kami rencananya menaikkan harga karangan bunga Rp100.000,” jelas dia.

Pemilik toko lain, Tanti, 39, mengaku belum mendapatkan pesanan karangan bunga untuk ucapan selamat. Namun dia mengaku sudah ada beberapa tamu yang akan memesan ucapan selamat ke tokonya.

“Jadi kami kan kerja sama dengan hotel. Tamu-tamu hotel itu sudah menyatakan akan memesan ke kami,” kata dia.

Menurut dia, beberapa alasan tamu yang belum memesan ucapan selamat dalam bentuk karangan bunga, karena masih ragu-ragu.

“Mereka [yang pesan] itu belum positif memesan, mereka masih masih menunggu apakah Pak Jokowi menerima karangan bunga atau tidak. Kalau sudah positif mereka baru pesan ke kami,” kata dia.

Sementara itu, pedagang lain Ufo, 35, mengaku belum ada yang memesan karangan bunga ke tokonya. Kendati begitu dia sudah menyiapkan stok untuk mengantisipasi melonjaknya permintaan karangan bunga menjelang pernikahan Gibran-Selvi.

“Sampai sekarang belum ada yang pesan. Tapi kami tambah stoknya sebanyak 50 persen,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya