SOLOPOS.COM - Desainer perhiasan untuk pernikahan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, Lia Taufiq, menunjukan sampel perhiasan yang ada di gerai perhiasannya, Rabu (27/5/2015). (JIBI/Solopos/Irawan Sapto Adhi)

Putra Jokowi menikah bulan Juni mendatang. Keluarga Presiden Jokowi telah memesan sejumlah perhiasan untuk keperluan tersebut.

Solopos.com, SOLO—Ibu Negara, Iriana Joko Widodo (Jokowi) memesan sendiri sejumlah 15 item perhiasan yang bakal digunakan dalam pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. Tidak hanya Gibran dan Selvi, belasan perhiasan itu juga akan dikenakan oleh anggota keluarga Jokowi.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Desainer perhiasan, Lia Taufiq, mengatakan Ibu Negara yang memilih langsung perhiasan untuk dikenakan saat pernikahan Gibran dan Selvi. Menurut dia, sebagian perhiasan yang dipesan Iriana Jokowi mempunyai desain serupa, yakni berupa tetasan air dengan menampilkan kesan simple dan tidak begitu mencolok.

“Perhiasan terdiri dari cincin, anting, liontin, bros, dan giwang. Perhiasan yang direncanakan digunakan pada acara seserahan, akad nikah, dan resepsi itu terbuat dari emas dan berlian dengan finishing kombinasi antara gold dan white gold,” kata Lia saat jumpa wartawan di gerainya, Coyudan Plaza Blok C-8, Solo, Rabu (27/5/2018).

Meski tidak menyebut secara detail, Lia menyebutkan, perhiasan yang dipesan Ibu Negara tersebut dijual dengan harga teman. Dia mengaku tidak mematok harga tinggi kepada Iriana Jokowi untuk mendapatkan perhiasan. Lia hanya menjelaskan harga perhiasan yang disediakan tergolong murah untuk pembeli di kalangan pejabat.

“Kami punya patokan standar kualitas perhiasan sendri. Ibu Ana [panggilan akrab Iriana Jokowi] juga punya standar. Dia hanya pesan perhiasan dengan desain yang simpel dan klasik. Saya sempat ajukan berbagai macam desain, tapi Ibu Ana tetap memilih perhiasan yang tidak terlihat terlalu mewah,” ujar Lia.

Saat disinggung terkait aksesoris busana berupa keris, Lia mengatakan Presiden Jokowi masih belum menentukan pilihan. Dia mengaku mempunyai lima model keris yang bisa dipilih Jokowi untuk dipakai saat pernikahan Gibran dan Selvi. Meski demikian, lanjut dia, Jokowi kemungkinan besar memilih model keris Hujan Beras.

“Kami tawarkan lima model keris yang selut dan warangkanya dihiasi emas dan berlian. Kerangka keris bermacam-macam, mulai dari kerangka lama maupun baru. Tapi kemungkinan Pak Jokowi ngersake keris model Hujan Beras. Model keris itu pernah beliau pakai saat menjadi Wali Kota Solo,” jelas Lia.

Karena sudah berteman dengan Iriana Jokowi sejak lama, Lia rela menyediakan waktu sekitar dua bulan untuk menggarap perhiasan pernikahan Gibran-Selvi. Tidak jarang, lanjut dia, beberapa pesanan untuk pembuatan perhiasan dari pihak lain terpaksa ditunda. Menurut dia, berbagai perhiasan yang dipesan Iriana Jokowi diproduksi di beberapa kota tidak hanya Solo, seperti Semarang, Jogja, dan Tangerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya