SOLOPOS.COM - Roro Fitria saat menghadiri pernikahan Gibran-Selvi, Kamis (11/6/2015). (Detik)

Putra Jokowi nikah, Kamis (11/6/2015). Sejumlah artis menghadiri pernikahan Gibran-Selvi, salah satunya Roro Fitria.

Solopos.com, SOLO — Artis Raden Roro Fitria Nur Utami yang lebih dikenal Roro Fitria itu hadir dalam pesta pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Girban Rakabuming Raka, dan Selvi Ananda sebagai duta artis peduli seni dan budaya di Graha Saba Buana Sumber Solo, Kamis (11/6/2015). Artis sinetron itu hadir mengenakan gaun biru dengan perhiasan berlian senilai Rp1,1 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Roro mengenakan gaun kebaya biru berpayet dengan rambut konde di bagian atas. Bawahan menggunakan jarit kombinasi songket dan lurik warna biru pula hasil rancangan desainer Joko Sasongko.

“Ini bukan pamer hlo ya. Baju aku siapkan khusus untuk acara ini. Kurang lebih nilainya Rp50 juta karena banyak hiasan payetnya. Untuk satu set perhiasan Chrone, mulai dari kalung, cincin, gelang, dan giwang kurang lebih Rp1,1 miliar.

Ekspedisi Mudik 2024

Semua perhiasan itu merupakan koleksi pribadi,” kata Roro saat ditemui wartawan seusai menghadiri resepsi pernikahan Gibran dan Selvi, Kamis siang.

Roro memesan pakaian tersebut tiga pekan lalu sejak menerima undangan. Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen-PU) dan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata memberi penghargaan kepada Roro Fitria sebagai arti peduli seni dan budaya.

Roro mengaku kedatangannya di resepsi pernikahan Gibran dan Selvi itu sebagai duta artis tersebut.

Roro mengungkapkan rancangan kebaya dengan pilihan warna biru itu merupakan curahan isi hatinya. Dia mengatakan biru itu melambangkan sosok lelaki dan warna merah jambu itu menunjukkan simbol perempuan.

“Nah, dengan pakaian ini saya berharap bisa bertemu arjuna dan mendapatkan arjuna itu,” ujar Roro.

Dia terkesan dengan rangkaian acara pernikahan Gibran dan Selvi yang digelar sejak pukul 09.00 WIB. Dia mengakui rangkaian acara sangat sakral dan kental dengan budaya Jawa.

Dia senang menjadi saksi momentum istimewa itu. Dia berdoa pasangan pengantin bisa menjadi keluarga sakinah mawadah warahmah dan segera dikaruniai momongan yang saleh dan salehah.

Idolakan Jokowi

“Saya mengidolakan putra Jokowi yang sederhana dan tidak berlebihan seperti ayahnya. Saya terharu dalam arti putra Presiden ternyata bisa jadi suri tauladan bagi pasangan muda terutama dari segi nilai budaya Jawa dan kesederhanaan,” tutur dia.

Roro juga terkesan dengan kenikmatan makanan dengan berbagai menu masakan tradisional. Roro tak bisa melupakan kelezatan serabi Solo dan nasi liwetnya. “Serabi Solo dan nasi liwetnya enak hlo,” ucapnya.

Figur Roro Fitria seperti menjadi bintang tamu dalam resepsi pernikahan itu. Para tamu undangan lebih banyak yang ingin berpose bersama Roro Fitria daripada dengan kedua mempelai.

“Iya saking banyaknya, saya sampai mau terjatuh saat banyak orang yang ingin berfoto dengan saya,” tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya